Deretan Penghargaan dan Peran Berkesan Nani Wijaya di Dunia Film Indonesia

Aktris senior dan legendaris Indonesia, Nani Wijaya meninggal dunia di Kamis, 16 Maret 2023 di usia 79 tahun, ini deretan Penghargaannya

Deretan Penghargaan dan Peran Berkesan Nani Wijaya di Dunia Film Indonesia
image

SUMENEP NETWORK - Aktris senior dan legendaris Indonesia, Nani Wijaya, meninggal dunia pada Kamis, 16 Maret 2023 di usia 79 tahun.

Kabar ini diungkapkan oleh anak mendiang, aktris Cahya Kamila.

Dilansir Sumenep Network dalam unggahan akun resmi @cahyakamila88 pada 16 Maret 2023 mengabarkan jika telah bepulang ibunda tercinta Hj. Nani Widjaya.

Baca Juga: 8 Wakil Indonesia yang Lolos dari Babak Round of 16 ALL ENGLAND 2023, 3 Wakil Indonesia yang Tumbang

INNALILLAHIWINAILAIHIROJIUN Telah bepulang ibunda kami tercinta dengan tenang Ibu Hj. Nani Widjaya.,"

"Di Rs Fatmawaty 16 Maret 2023 pd pukul 3.28 dinihari, Mohon dimaafkan segala kesalahan yg disengaja maupun tidak disengaja," tulis akun resmi @cahyakamila88

Dia memenangkan dua Penghargaan Citra untuk Aktris Pendukung Terbaik.

Baca Juga: Rekap Hasil ALL ENGLAND 2023 di Babak Round of 16, 3 Wakil Indonesia Tumbang, 8 Melaju ke Babak Selanjutnya

Satu untuk perannya dalam Yang Muda , Yang Bercinta (Making love is for the young) pada tahun 1978 dan satu lagi untuk perannya sebagai Mas Ayu Ngasirah dalam film biografi pahlawan nasional RA Kartini pada tahun 1983.

Gilirannya sebagai ibu Kartini sangat berkesan.

Nani juga membintangi sitkom Bajaj Bajuri dari tahun 2002 hingga 2007, yang merupakan salah satu perannya yang paling berkesan bagi orang Indonesia.

Baca Juga: Sinopsis WAR di Mega Bollywood ANTV: Kisah Dua Agen Sahabat Hadapi Kriminal dan Pengkhianat

Nani mulai berakting pada tahun 1960 ketika dia berusia awal dua puluhan dan membintangi film pertamanya, Darah Tinggi , oleh sutradara Lilik Sudjio.

Selama akhir 1950-an, ia menjadi tertarik pada dunia akting dan membuat debut filmnya dengan sedikit bagian dalam Darah Tinggi.