Danny Pomanto Sebut F8 Makassar Wajah Kemajuan Peradaban Indonesia

Wali Kota Makassar, Danny Pomanto mengatakan Makassar International Eight Festival and Forum atau F8 merupakan kegiatan yang baik untuk semua.

Danny Pomanto Sebut F8 Makassar Wajah Kemajuan Peradaban Indonesia
image
Makassar -

Wali Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel) Moh Ramdhan 'Danny' Pomanto mengatakan Makassar International Eight Festival and Forum atau F8 merupakan kegiatan yang baik untuk semua. Dia juga menilai F8 sebagai wajah kemajuan peradaban Indonesia.

"F8 adalah akomodasi, mengakomodasi semua kreativitas anak muda, ekonomi mulai UMKM paling kecil sampai orang jual mobil. Kenapa? Karena F8 baik untuk semua," kata Danny saat sambutan pada pembukaan F8 Makassar 2023 di Anjungan Pantai Losari, Rabu (23/8/2023) malam.

Danny mengatakan F8 bukan hanya sekadar event pariwisata belakang yang digelar di Makassar. Melainkan wajah kemajuan peradaban Indonesia saat ini.

"F8 hari ini bukanlah hanya sebuah agenda rutin pariwisata. Akan tetapi, F8 adalah wajah kita hari ini. Wajah kemajuan peradaban Indonesia. Walaupun panggungnya di Makassar," tuturnya.

Danny menyebut kegiatan ini diikuti oleh penata fesyen dari negara-negara ASEAN. Ia pun menilai F8 adalah ruang pertukaran budaya di Indonesia hingga dunia Internasional.

"F8 adalah ruang silaturahmi budaya di Indonesia, bahkan di seluruh ASEAN dan dunia. Malam hari ini seluruh fashion designer itu berasal dari negara-negara ASEAN," ucapnya.

"Kita berharap F8 Insya Allah menjadi the best out of round event di dunia," sambungnya.

Menurutnya, F8 Makassar identik dengan anak muda, sehingga sebanyak 70% anak muda ikut diberdayakan pada kegiatan tersebut. Selain itu, bagi Danny, event ini adalah wujud ide lokal yang berhasil digaungkan secara global.

"F8 adalah globalisasi ide lokal yang sudah mengglobal, menjadi kebanggaan kita semua. F8 itu adalah anak muda, karena 70% orang di belakang panggung sampai talent-nya adalah anak muda," imbuhnya.

Danny mengaku tidak akan pernah lelah untuk menggenjot kebudayaan Indonesia melalui panggung Makassar. Ia juga berkomitmen untuk terus mengembangkan sektor pariwisata.

"Sehingga kita selalu bersemangat untuk terus mengembangkan pariwisata untuk Kota Makassar. Kita akan terus memajukan kebudayaan kita di Indonesia, ASEAN, bahkan dunia di Kota Makassar," pungkasnya.

Diketahui, F8 Makassar berlangsung mulai 23-27 Agustus 2023. Ada delapan sub sektor ekonomi kreatif yang akan ditampilkan di acara ini, yakni Food and Fruit, Fashion, Fiction Writers, Fine Art, Fusion Music, Film, Folks, dan Flora Fauna.

Simak Video "Kronologi Balita Makassar Tewas Terlindas Truk Usai Ditinggal di Motor"
[Gambas:Video 20detik]
(hsr/hsr)