Creed III 'Hajar' Box Office Hollywood, Raup Rp898 Miliar

Creed III keluar sebagai juara puncak box office Hollywood pada pekan perdana penayangan dengan meraup Rp898 miliar.

Creed III 'Hajar' Box Office Hollywood, Raup Rp898 Miliar
image
Jakarta, CNN Indonesia --

Creed III "menghajar" film lain dan keluar sebagai juara puncak box office Amerika Utara pada pekan perdana penayangan. Dalam periode tersebut, film ketiga Creed itu mengumpulkan US$58,7 juta secara domestik atau sekitar Rp898 miliar (US$1= Rp15.306).

Sedangkan, berdasarkan pemberitaan Variety pada Minggu (5/3), Creed III meraup sebesar US$41,8 atau sekitar Rp640 miliar di bioskop internasional.

Sehingga, Creed III mendapatkan keuntungan secara global sebesar US$100,4 juta atau Rp1,5 triliun pada pekan pertama.

Pencapaian Creed III ini melampaui dua film sebelumnya. Film pertama Creed yang tayang pada 2015 mendapatkan US$29,6 juta, sedangkan film keduanya meraup lebih banyak, yaitu sebesar US$35,5 juta pada pekan perdana penayangannya.

Sementara itu, Ant-Man and the Wasp: Quantumania mesti puas di posisi kedua box office kepada Creed III. Film yang juga dibintangi Jonathan Majors itu hanya mengantongi US$12 juta dari 3.825 bioskop untuk minggu ketiganya.

Film Cocaine Bear mengikuti di belakang Ant-Man 3 dengan pendapatan US$11 juta dari 3.571 bioskop di minggu keduanya.

Sebelumnya, Creed III merupakan film ketiga yang dibintangi oleh Michael B. Jordan sebagai Donnie Creed. Film ini merupakan bagian dari waralaba Rocky sebagai rilisan ke-9 seri tersebut.

Creed III melanjutkan peristiwa dari film keduanya yang mengisahkan pertarungan Donnie Creed (Michael B. Jordan) melawan Viktor Drago (Florian Munteanu).

Donnie Creed berada di puncak karier usai mendominasi dunia tinju. Tapi, dunia itu tidak bertahan lama.

Suatu hari, ia bertemu dengan Damian (Jonathan Majors) yang baru saja keluar dari penjara setelah menjalani masa tahanan selama bertahun-tahun.

Damian merupakan sahabat lama yang begitu dekat dengan Donnie Creed semasa kecil. Mereka lalu terpisah saat beranjak dewasa, terutama setelah Damian ditahan di penjara.

Pertemuan itu berujung pada Damian menantang Donnie untuk berlaga di atas ring tinju.

Creed III menandai debut Michael B. Jordan sebagai sutradara. Naskah film ini dikerjakan oleh Ryan Coogler, Keenan Coogler, dan Zach Baylin.

Ryan Coogler sebelumnya ikut terlibat dalam penulisan cerita untuk Creed (2015) dan Creed II (2018).

Film ini juga menjadi kali pertama Sylvester Stallone tidak muncul dalam waralaba Rocky maupun Creed. Namun, ia masih bergabung dalam proyek ini sebagai salah satu produser.

Selain Michael B. Jordan dan Jonathan Majors, film ini turut dibintangi Tessa Thompson, Wood Harris, hingga Phylicia Rashad. Tony Bellew dan Florian Munteanu juga kembali muncul dalam sekuel ini.

Film ini tayang perdana di Mexico City pada 9 Februari, diikuti penayangan di Amerika Utara akan dimulai pada 3 Maret.

Creed III sudah tayang di bioskop Indonesia sejak 1 Maret lalu.

(pra)