Cinta Terhalang Ideologi: Film Kupu Kupu Kertas Tayang 7 Februari 2024

Film Kupu Kupu Kertas yang akan tayang pada 7 Februari 2024 bercerita tentang kisah cinta yang terhalang ideologi.

Cinta Terhalang Ideologi: Film Kupu Kupu Kertas Tayang 7 Februari 2024
image
Jakarta, Insertlive -

Denny Siregar Production & Maxima Picturs baru saja merilis film terbarunya yang bertajuk Kupu Kupu Kertas. Film bergenre drama romantis ini terinspirasi dengan kejadian pemberontakan G30S PKI dan kekejaman yang terjadi pada 18 Oktober 1965 silam.

"Saya suka sekali sama cerita sejarah. Saat bikin film tentang sejarah, jangan sampai nggak ditonton orang. Makanya saya bumbui dengan kisah cinta yang kuat sehingga orang punya engagement dengan ceritanya," ucap Denny Siregar selaku producer saat ditemui di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (29/01)

Lewat film ini, Denny Siregar mengatakan ia ingin mengingatkan kaula muda bahwa Indonesia pernah memiliki sejarah yang kelam seperti G30S PKI.

ADVERTISEMENT


"Mungkin sekarang ada film Gadis Kretek, niatnya sih mengedukasi kepada generasi muda bahwa kita pernah mengalami peristiwa masa kelam," ujar Denny Siregar.

Amanda Manopo menjadi salah satu aktris yang bermain dalam film Kupu Kupu Kertas ini. Amanda Manopo pun mengaku dirinya menerima tawaran untuk bermain di film ini lantaran ia tertarik dengan kisah sejarah.

"Sebenarnya simpel aja, karena saya memang belum pernah mendapatkan cerita tentang sejarah dan saya belum pernah mengambil cerita tentang seperti itu," ungkap Amanda Manopo.

Film Kupu Kupu Kertas bercerita tentang Ikhsan yang berasal dari keluarga penganut NU menjalin hubungan asmara dengan seorang wanita bernama Ning dari anggota PKI. EMil Heradi selaku sutradara mengatakan bahwa meski film ini bercerita tentang sebuah drama percintaan, tapi mengangkat soal kejadian pembantaian di Bayuwangi pada 1965 silam.

"Film ini sejatinya memang sebuah drama percintaan. Namun latar belakang yang digunakan yaitu pembantaian di Banyuwangi tahun 1965 menjadi bumbu yang sangat menarik untuk disaksikan," terang Emil Heradi.

Selain Amanda Manopo, film Kupu Kupu Kertas ini juga dibintangi oleh Chicco Kurniawan, Reza Oktovian, Iwa K, Ayu Laksmi, Samo Rafael, Fajar Nugra, dan Onny Seroja. Film ini akan segera rilis di seluruh bioskop Indonesia pada 7 Februari 2024 mendatang.

(kpr/kpr)

Tonton juga video berikut: