3 Rekomendasi Film Indonesia Bertema Kuliner Ini Sukses Bikin Ngiler!

Inilah beberapa rekomendasi film Indonesia bertema kuliner yang dijamin akan membuat kamu ngiler! Apa saja?

3 Rekomendasi Film Indonesia Bertema Kuliner Ini Sukses Bikin Ngiler!

Film bertema kuliner selalu saja sukses menyita perhatian banyak orang. Selain karena jalan ceritanya yang menarik, berbagai hidangan yang turut ditampilkan di dalam film tersebut pun juga turut menjadi daya tarik tersendiri bagi para penonton.

Maka dari itu, berikut ini akan dibagikan beberapa rekomendasi film Indonesia yang diketahui menjadikan kuliner sebagai tema utamanya. Selamat menonton!

BACA JUGA: Ehsan si 'Intan Payung' Daddy Punya Instagram, Apa Saja Isi Postingannya?

cuplikan film Aruna dan Lidahnya (Youtube/Palari Films)
cuplikan film Aruna dan Lidahnya (Youtube/Palari Films)

Rekomendasi film Indonesia bertema kuliner pertama yang sangat wajib untuk kamu saksikan adalah Aruna dan LIdahnya. Sebagai informasi, film ini sendiri diketahui merupakan hasil adaptasi dari novel karya Laksmi Pamuntjak.

Secara garis besar, film yang memiliki judul Aruna dan Lidahnya ini berkisah tentang petualangan kuliner seorang wanita bernama Aruna bersama dua sahabatnya yaitu Nad dan Bono. Di tengah perjalanan tersebut, tak disangka Aruna justru dipertemukan dengan seseorang yang diketahui berasal dari masa lalunya.

Film ini terbilang sangat seru untuk disaksikan sebab berhasil menampilkan berbagai macam kuliner yang menggugah selera. Beberapa latar tempat yang dihadirkan di dalam film ini antara lain adalah Singkawang, Pamekasan, hingga Pontianak.

BACA JUGA: Review Film 'Noktah Merah Perkawinan': Sajikan Konflik yang Realistis!

2. Madre

Film Madre (eldokter.wordpress.com)
Film Madre (eldokter.wordpress.com)

Rekomendasi film bertema kuliner lainnya yang juga berasal dari Indonesia adalah Madre. Sebagai informasi, film ini diketahui telah resmi dirilis pada tanggal 28 Maret 2013 lalu.

Film bertajuk Madre ini disutradarai oleh Benni Setiawan dan merupakan hasil adaptasi dari sebuah novel karya Dewi Lestari dengan judul yang sama. Beberapa aktor serta aktris kenamaan Indonesia yang membintangi film bertema kuliner ini antara lain ialah Vino G. Bastian, Didi Petet, Laura Basuki, dan juga Titi Qadarsih.

Secara garis besar, film ini mengisahkan tentang seorang pemuda bernama Tansen yang menemukan sebuah adonan biang roti bernama Madre. Seusai penemuan adonan biang roti itu, hidup Tansen pun seketika berubah.

BACA JUGA: 4 Film dan Drama Korea Tayang Maret 2023 di Netflix, Ada The Glory Part 2

3. Filosofi Kopi

cuplikan film Filosofi Kopi (Youtube/Visinema Pictures)
cuplikan film Filosofi Kopi (Youtube/Visinema Pictures)

Filosofi Kopi tentu saja sangat wajib untuk masuk ke dalam daftar rekomendasi film kuliner kali ini. Secara garis besar, film ini diketahui mengisahkan tentang dua sahabat yang tengah mendirikan sebuah kedai kopi.

Di dalam film ini, nantinya akan diceritakan tentang berbagai macam kesulitan yang akan mereka hadapi saat menjalankan bisnis kedai kopi tersebut. Beberapa aktor dan aktris yang membintangi film ini adalah Chicco Jerikho, Rio Dewanto, Jajang C. Noer, serta Julie Estelle.

Itulah beberapa rekomendasi film Indonesia bertema kuliner yang dijamin akan membuat kamu ngiler! Selamat menonton!

Cek berita dan artikel lainnya di GOOGLE NEWS