Chris Pratt Tetap Mau Jadi Star-Lord Lagi Meski Tanpa James Gunn

Chris Pratt mengaku masih mau bermain sebagai Star-Lord dari geng Guardians of the Galaxy meski James Gunn sudah pamit dari MCU.

Chris Pratt Tetap Mau Jadi Star-Lord Lagi Meski Tanpa James Gunn
image
Jakarta, CNN Indonesia --

Guardians of the Galaxy Vol. 3 menjadi perpisahan James Gunn, sutradara yang telah menukangi trilogi GOTG sejak 2014. Zoe Saldana dan Dave Bautista juga mengikuti jejak Gunn dengan menyatakan ikut pamit dari Marvel Cinematic Universe (MCU).

Namun, hal berbeda datang dari Chris Pratt, sang pemeran Peter Quill alias Star-Lord. Ia mengaku masih mau bermain sebagai Star-Lord meski James Gunn pamit.

"Saya tidak mau bersikap sinis karena jika demikian, saya tidak akan melakukannya sama sekali," tutur Chris Pratt dalam wawancara bersama Total Film Magazine, seperti dikutip Variety pada Rabu (3/5).

"Jadi mungkin nanti jika ada ide yang masuk akal, saya akan melakukannya [kembali menjadi Star-Lord]. Namun, itu benar-benar harus memastikan banyak hal dengan tepat," lanjutnya.

Meski siap kembali menjadi Star-Lord atau membintangi GOTG tanpa James Gunn di masa depan, Pratt tidak menampik pengaruh besar sang sutradara dalam saga Guardians.

[Gambas:Video CNN]

Gunn, menurut Pratt, telah melahirkan karya gemilang lewat trilogi Guardians of the Galaxy. Sang sutradara disebut berhasil menggabungkan naskah, imajinasi, hingga musik ke dalam film-film GOTG arahannya.

Chris Pratt juga tak luput menyebut jasa besar James Gunn terhadap lahirnya karakter Star-Lord di layar lebar. Ia menyebut Gunn sebagai sosok yang membantu Pratt dalam menemukan suara dan karakter Peter Quill.

Ia pun menilai akan terasa aneh jika perjalanan geng Guardians berlanjut tanpa arahan James Gunn di kursi sutradara.

"Akan aneh untuk melanjutkan cerita tanpa James. Dia melakukan pekerjaan yang luar biasa untuk tiga film pertama," ucap Pratt.

"Jika ingin melanjutkan kisahnya, akan sangat penting untuk menghormati apa yang telah dia lakukan dalam tiga film pertama dan menghormati kecintaan penggemar terhadap karakter yang berkembang," lanjutnya.

Chris Pratt sesungguhnya sudah pernah memerankan Star-Lord tanpa arahan James Gunn. Seperti ketika ia dan pemeran Guardians lainnya bergabung dalam Avengers: Infinity War, Avengers: Endgame, dan Thor: Love and Thunder.

Film-film tersebut diarahkan oleh sutradara berbeda, yakni Russo Brothers dan Taika Waititi. Namun, peran Pratt dalam film tersebut hanya sebagai karakter pendukung semata.

Sementara itu, GOTG Vol. 3 menjadi penampilan terakhir Dave Bautista dan Zoe Saldana. Kedua aktor itu juga telah mengucapkan salam pamit dari MCU.

Guardians of the Galaxy Vol. 3 kembali ditulis dan diarahkan oleh James Gunn. Film ini juga menjadi perpisahan James Gunn dengan MCU karena sang sutradara direkrut menjadi co-CEO DC Studios.

Guardians of the Galaxy Vol. 3 tayang di bioskop mulai 3 Mei.

[Gambas:Youtube]

(fer/pra)