Cerita Pengunjung Siapkan Rp 1,5 Juta untuk Belanja di PRJ

'Untuk diri sendiri saja karena kan banyak keluarga terutama adik, aku masih punya adik kecil soalnya, beliin dia snack gitu,' katanya.

Cerita Pengunjung Siapkan Rp 1,5 Juta untuk Belanja di PRJ
image

JAKARTA, KOMPAS.com - Lina (28) pengunjung Pekan Raya Jakarta (PRJ) 2023 menyiapkan Rp 1,5 juta untuk berbelanja di ajang pameran terbesar se-Asia Tenggara tersebut.

Perempuan asal Tanah Abang tersebut menuturkan, uang itu dia belanjakan untuk kebutuhan keluarga besarnya.

"Kalau aku sih Rp 1,5 juta, untuk diri sendiri saja karena kan banyak keluarga terutama adik, aku masih punya adik kecil soalnya, beliin dia snack gitu," kata Lina kepada Kompas.com di JIExpo Kemayoran, Jakarta Utara, Sabtu (24/6/2023).

Baca juga: Cerita Pengunjung PRJ Iseng Buka Jastip dengan Fee Rp 10.000

Lina menuturkan, anggaran itu juga termasuk untuk makan dan transportasi dari rumahnya di Jakarta Pusat ke Jakarta Utara naik taksi online.

"Budget itu enggak kepisah sama buat makan pokoknya Rp 1,5 juta itu untuk semuanya, termasuk makan dan transport juga," tutur dia.

Lina mengaku datang ke JIExpo pukul 10.00 WIB untuk menghindari macet dan padatnya pengunjung di jam sore hingga malam.

"Aku datang ke sini jam 10 sih lagi, soalnya menghindari macet, terus juga kan cepat pulangnya, orang-orang datang, kita sudah pulang," ujarnya sembari tertawa.

Baca juga: Itinerary Seharian di PRJ, Bisa Apa Saja?

Selama di PRJ, Lina menyukai hampir semua fasilitas yang tersedia, terlebih lagi dengan murahnya makanan yang ditawarkan.

"Ya aku senang semuanya sih, soalnya di sini bervariasi juga. Ke sini juga kan kita bantu-bantu orang yang berjualan," ujarnya.

Ini merupakan kesekian kalinya Lina datang ke PRJ, dia mengaku setiap tahunnya ikut meramaikan ajang pameran tersebut.