Cerita Mouly Surya sutradarai Jessica Alba dalam "Trigger Warning"

Sutradara Mouly Surya menceritakan pengalamannya yang menyutradarai aktris Hollywood Jessica Alba untuk film baru Trigger Warning dalam proyek kerja sama ...

Cerita Mouly Surya sutradarai Jessica Alba dalam "Trigger Warning"
image
Tokyo (ANTARA) - Sutradara Mouly Surya menceritakan pengalamannya yang menyutradarai aktris Hollywood Jessica Alba untuk film baru Trigger Warning dalam proyek kerja sama dengan Netflix Amerika Serikat.

“Ya enggak nyangka juga dulu ngefans sama dia zaman Dark Angel ketika aku masih SMA, dia lagi rising-rising-nya,” kata Mouly kepada ANTARA di Tokyo, Rabu.

Film bergenre action thriller tersebut diproduseri oleh Basil Iwanyk dan Erica Lee yang akan dirilis tahun depan dan bisa dinikmati melalui Netflix di seluruh dunia.

Mouly bercerita saat pandemi ia mulai untuk melakukan syuting, tetapi virus COVID-19 varian Delta tengah merebak di Indonesia, sehingga ia dan produser memutuskan untuk menundanya.

Kemudian, pihak produser dari AS memberikan lampu hijau terkait film tersebut, sehingga ia memilih untuk menggarap proyek film di Santa Fe, New Mexico itu.

Keputusannya untuk pergi ke AS juga karena kekurangan jumlah kru akibat pandemi yang membuat banyak orang bergeser memuat konten, seperti web-series dan sebagainya.

Baca juga: Mouly Surya, sutradara perempuan pertama raih Kurosawa Akira Award

“Industri film berubah, semua orang sibuk, semua orang membuat web-series, konten merebak dan penonton pun berubah tidak seperti saat sebelum pandemi. Sebetulnya, industri film di Indonesia saat 2019 sebelum COVID itu sedang bagus-bagusnya,” katanya.

Di sisi lain, pada saat itu kru dan tim yang berkapasitas dalam pembuatan film lebih mudah ditemukan di AS. Menurut dia, membuat film di Amerika bisa dibilang sebagai perwujudan ide “American Dream” yang kerap dijadikan mimpi anak-anak muda negara itu.

“Saya bukan orang Amerika, tapi ide itu ada di sana, bisa berada di dalam industri filmnya,” katanya.

Film Trigger Warning yang ditulis oleh Josh Olson dan John Brancato itu memulai syuting pertama sejak 1 September 2021. John Brancato juga penulis skenario film Terminator Salvation dan Surrogates yang dibintangi Bruce Willis.

Mouly juga tengah menyelesaikan film terbarunya berjudul Perang Kota yang merupakan adaptasi novel Jalan Tak Ada Ujung karya Mochtar Lubis.

Baca juga: Mouly Surya beberkan pentingnya perempuan terlibat membuat film

Baca juga: KBRI: Prestasi Mouly Surya bukti sineas Indonesia punya kapasitas

Baca juga: "Perang Kota" dari Mouly Surya mulai produksi usai sempat tertunda

Pewarta: Juwita Trisna Rahayu
Editor: Satyagraha
COPYRIGHT © ANTARA 2023