Cate Blanchett Rela Jadi Pensil Demi Guillermo Del Toro's Pinocchio

Guillermo Del Toro mengaku Cate Blanchett memohon kepada dirinya untuk mengikutsertakan aktris itu ke film stop-motion Pinocchio.

Cate Blanchett Rela Jadi Pensil Demi Guillermo Del Toro's Pinocchio
image
Jakarta, CNN Indonesia --

Cate Blanchett mengaku bersedia jadi apapun demi bisa ikut bergabung dalam proyek Guillermo Del Toro's Pinocchio, meski itu hanya menjadi sebuah pensil.

Hal itu diungkap Blanchett langsung dalam tayangan dokumenter Guillermo del Toro's Pinocchio: Handcarved Cinema yang tayang baru-baru ini.

Dalam tayangan itu, sutradara peraih Oscar ini mengaku bahwa Blanchett memohon kepada dirinya untuk mengikutsertakan aktris itu ke film stop-motion tersebut.

Del Toro menyebut kala Blanchett meminta hal tersebut, peran yang tersisa dari Pinocchio adalah Spazzatura, monyet dari karakter penjahat Count Volpe.

"Kami tengah syuting Nightmare Alley. Cate Blanchett dan saya sedang bersenang-senang saat dia bilang, 'kau harus masukkan aku jadi bagian Pinocchio'," kata Del Toro.

[Gambas:Video CNN]

"Saya bilang, 'yang masih kosong tinggal seekor monyet'," katanya sambil tertawa, dikutip dari Insider yang rilis Rabu (21/12).

Kemudian Cate Blanchett muncul dalam tayangan itu dan mengatakan, "dan saya bilang, 'aku mau apa pun. Aku mau main sebagai pensil dalam film untukmu',"

Ketika akhirnya mendapatkan peran tersebut, Cate Blanchett disebut Del Toro amat erat dengan peran monyet itu. Bahkan Blachett disebut mengira Spazzatura adalah "spirit animal" aktris tersebut.

Di sisi lain, Blanchett menyebut dia mencoba meniru tawa Del Toro untuk bisa mendapatkan tawa dengan suara dalam saat berperan sebagai Spazzatura.

"Saya pikir ada tawa Guillermo di Spazzatura," kata Blanchett. "Saya pikir seluruh karakter di filmnya Guillermo, kita semua merasa mereka ada di mata Guillermo sebagai penonton,"

"Jadi saya pikir ada kemungkinan kualitas Guillermo ada di seluruh karakternya," lanjut Blanchett.

Guillermo Del Toro's Pinocchio diangkat dari cerita klasik tentang petualangan boneka kayu Pinocchio berjudul The Adventures of Pinocchio karangan Carlo Collodi dari Italia.

Film stop-motion ini pun berlatar di Italia era Benito Mussolini. Menurut aktor Ron Perlman, pengisi suara Mangiafuoco, film ini akan menampilkan bocah kayu Pinocchio sebagai prajurit yang sempurna.

[Gambas:Youtube]

Film stop-motion Pinocchio garapan sutradara Guillermo del Toro melibatkan pemain Hollywood lainnya, seperti David Bradley sebagai Geppetto, Gregory Mann sebagai Pinocchio.

Film ini juga akan dibintangi Finn Wolfhard, David Bradley, Ron Perlman, Tilda Swinton, Christoph Waltz, Tim Blake Nelson, dan John Turturro.

Film stop-motion Pinocchio garapan sutradara Guillermo del Toro tayang di Netflix pada Desember 2022.

(far/end)