6 Film Indonesia yang Viral Sepanjang 2022, Ada KKN di Desa Penari dan Like & Share

Film Indonesia di tahun 2022 semakin menarik saja buat diikuti. Simak 6 film Indonesia yang viral sepanjang tahun 2022!

6 Film Indonesia yang Viral Sepanjang 2022, Ada KKN di Desa Penari dan Like & Share

Di tahun 2022 ini, penonton disuguhi banyak film Indonesia yang bagus. Dari bertemakan horor hingga heist movie, film Indonesia memang sudah banyak berkembang. Jumlah penonton pun naik dibandingkan tahun-tahun sebelumnya.

Ada beberapa film Indonesia yang viral dan kerap dibahas di media sosial. Hal ini lantaran filmnya bagus maupun ada menuai kontroversi di baliknya. Simak, 6 film Indonesia viral sepanjang tahun 2022!

1. KKN di Desa Penari

KKN di Desa Penari
KKN di Desa Penari / foto: IMDb.com

Film KKN di Desa Penari menjadi film terviral di Indonesia selama tahun 2022. Ada banyak review mengenai film ini di media sosial dari netizen, baik di Instagram maupun di TikTok. Film garapan sutradara Awi Suryadi ini juga menjadi film dengan penonton terbanyak, yakni lebih dari 9 juta penonton.

Film horor yang sempat dijadwalkan tayang di tahun 2020, namun karena pandemi akhirnya diundur ke Februari 2022. Masih diundur, film KKN di Desa Penari pun dirilis bulan April 2022, bertepatan dengan momen Lebaran dan libur sekolah. Momen yang pas dan penantian yang cukup panjang membuat film ini meraih banyak penonton.

Film KKN di Desa Penari sendiri menceritakan sekelompok mahasiswa yang menjalani KKN di suatu desa terpencil, yang disebut Desa Penari. Melanggar peringatan warga, salah satu mahasiswa kesurupan dan lainnya diteror oleh kejadian-kejadian mistis. 

2. Pengabdi Setan 2: Communion

Pengabdi Setan 2: Communion
Pengabdi Setan 2: Communion / foto: IMDb.com

Film Pengabdi Setan 2: Communion merupakan sekuel dari film Pengabdi Setan (2017). Masih digarap oleh sutradara Joko Anwar, Pengabdi Setan 2 melanjutkan kisah Rini dan adik-adiknya setelah teror Ibu sebelumnya. Mereka akhirnya tinggal di rumah susun, namun ternyata rumah susun tersebut menyimpan rahasia. 

Banyak penonton yang menyukai film Pengabdi Setan pertama dan sangat menantikan sekuelnya. Setelah rilis di bulan Agustus, tak sedikit yang puas dengan lanjutan Pengabdi Setan. Buktinya, film horor ini meraih sekitar 6 juta penonton.

Beberapa ulasan menilai film ini memiliki cerita yang seram dan menegangkan. Tidak hanya itu, film ini juga menuai banyak teori-teori yang seru. Gedung terbengkalai di Bekasi yang menjadi lokasi syuting Pengabdi Setan 2 pun diburu para penggemarnya.