Bus Timnas Indonesia Hampir Mengalami Kecelakaan di Thailand

BREAKINGNEWS.CO.ID – Kondisi kacau balau lalu lintas di jantung kota Thailand, Bangkok, hampir membuat bus rombongan Timnas Indonesia mengalami kecelakaan saat menuju lokasi latihan di Stadion Rajamangala pada Jumat (16/11/2018).

Bus Timnas Indonesia Hampir Mengalami Kecelakaan di Thailand

BREAKINGNEWS.CO.ID – Kondisi kacau balau lalu lintas di jantung kota Thailand, Bangkok, hampir membuat bus rombongan Timnas Indonesia mengalami kecelakaan saat menuju lokasi latihan di Stadion Rajamangala pada Jumat (16/11/2018).

Walaupun melibatkan fore rider atau pengawalan dari kepolisian setempat, bus rombongan skuad Garuda tetap berkutat dengan kemacetan bahkan juga hampir mengalami insiden tabrakan. Seorang pengendara motor yang memaksa menyelip ke dalam jalur iring-iringan bus Timnas Indonesia nyaris tertabrak. Beruntung sopir bus bereaksi cepat ketika para pemain Indonesia berteriak mengingatkan.

"Kemacetan di Bangkok luar biasa. Bus rombongan Timnas Indonesia hampir senggolan dengan motor. Untung sopirnya cekatan setelah anak-anak teriak, "stop... stop... stop". Kalau diteruskan bisa terlindas pemotor itu," kata Endri Erawan, Manajer Timnas Indonesia. Jarak antara penginapan tim Indonesia, yakni Hotel Al Meroz menuju Stadion Rajamangala sebenarnya hanya sekitar 4 kilometer. Peta digital di Google pun memprediksi waktu perjalanan sekitar 10 menit saja.

Akan tetapi, pada praktiknya waktu tempuh Almeroz-Rajamangala bisa mencapai 30 menit lebih karena jumlah volume kendaraan yang membludak. Belum lagi banyak lampu merah yang jaraknya berdekatan. "Besok kami akan berangkat lebih awal untuk mengantisipasi kemacetan dan harus tetap melibatkan pengawalan polisi bermotor karena kondisi macet di Bangkok luar biasa," ujar Endri.

Salah satu media asal Indonesia yang mengikuti kegiatan Timnas juga mengalami sendiri bagaimana kondisi kemacetan di Bangkok. Waktu tempuh yang dirilis google map selalu meleset jauh dari perkiraan. Jarak antara lokasi penginapan kami, Regent Ramkhamhaeng, dengan Stadion Rajamangala yang hanya berkisar 4 kilometer diprediksi memakan waktu 10 menit. Faktanya, waktu tempuh menggunakan taksi bisa mencapai 30 menit.

Mungkin penggunaan jasa ojek motor bisa jadi alternatif untuk memangkas potensi macet menuju Stadion Rajamangala jelang pertandingan krusial Thailand vs Timnas Indonesia, yang sedianya akan diselenggarakan pukul 19.00 WIB. Hasil pertandingan Thailand vs Timnas Indonesia akan menentukan nasib kedua tim ke babak selanjutnya, terutama bagi skuad Merah Putih yang amat membutuhkan poin tambahan.

Timnas Indonesia saat ini bertengger di posisi kedua dengan koleksi tiga poin usai mengalahkan Timor Leste 3-1 setelah di pertandingan perdana kalah 0-1 dari Singapura. Sementara Thailand berada di puncak dengan nilai sama, akan tetapi unggul produktivitas gol usai melumat Timor Leste dengan skor 7-0. Sementara peringkat ketiga dan keempat, Singapura dan Filipina juga masing-masing mengemas tiga poin. Sama seperti Thailand, Filipina juga baru memainkan satu pertandingan.