Bintang The Little Mermaid Bela Desain Flounder Versi Live-Action

Jacob Tremblay selaku pengisi suara bela desain ikan Flounder versi live-action. Menurutnya, itu cocok dengan gambaran besar film itu.

Bintang The Little Mermaid Bela Desain Flounder Versi Live-Action
Jakarta, CNN Indonesia --

Bintang live-action The Little Mermaid buka suara mengenai penggambaran karakter Flounder. Jacob Tremblay selaku pengisi suara mengaku tak bermasalah dengan penggambaran karakter tersebut meski dikritik keras oleh netizen.

"Saya sudah diperlihatkan desainnya ketika audisi dan saya melihat filmnya tadi malam," Jacob Tremblay mulai buka suara soal hal itu, seperti diberitakan People pada Selasa (9/5).

"Saya harus bilang kalau itu berhasil. Saya rasa mereka genius dan tahu sebenarnya apa yang mereka lakukan," Tremblay membela tim produksi soal desain Flounder.

Dalam film animasi original The Little Mermaid, Founder ditampilkan dengan tubuuh kuning dengan garis-garis biru senada dengan siripnya. Matanya pun begitu ekspresif.

Sedangkan dalam versi live action yang dirilis Disney pada Rabu (26/4), Flounder yang diisi suaranya oleh Jacob Tremblay malah terlihat gepeng, kurus, pucat, lesu, dan tak menggemaskan.

[Gambas:Video CNN]

Poster karakter Flounder yang dirilis beberapa waktu lalu langsung jadi pergunjingan netizen di media sosial. Mereka mempertanyakan apa yang sebenarnya terjadi dengan karakter yang tadinya terlihat menggemaskan itu.

Beberapa netizen menyindir bahwa Flounder telah melakukan prosedur kecantikan yang hit di Hollywood: sedot lemak, sehingga bisa jadi lebih tirus.

(L-R): Scuttle (voiced by Awkwafina), Flounder (voiced by Jacob Tremblay), and Halle Bailey as Ariel in Disney's live-action THE LITTLE MERMAID. Photo courtesy of Disney. © 2023 Disney Enterprises, Inc. All Rights Reserved.Adegan karakter Scuttle (Awkwafina) bersama Flounder (Jacob Tremblay) dan Ariel (Halle Bailey) dalam live-action The Little Mermaid. (Disney)

Namun, Tremblay kembali menegaskan desain tersebut cocok dengan hal-hal lain yang ditampilkan dalam live-action The Little Mermaid.

"Saya merasa itu benar-benar pas dan cocok dengan semuanya. Jadi, kalau itu (tampilannya) berbeda, saya rasa tidak akan benar-benar pas," Tremblay menegaskan.

Celaan netizen ini memperpanjang daftar kritikan terhadap The Little Mermaid seiring dengan materi promosi yang dirilis soal film tersebut, mulai dari pemeran Ariel, tampilan Ursila, hingga pemeran sosok Pangeran Eric.

The Little Mermaid merupakan film live action dari film animasi klasik Disney berjudul sama. Film ini terinspirasi dari dongeng klasik karya Christian Andersen yang terbit pada 1837.

Film ini akan dibintangi Halle Bailey sebagai Ariel, seorang putri duyung yang memiliki suara merdu dan memimpikan untuk bisa mencicipi kehidupan di darat.

Live-action The Little Mermaid telah tayang perdana di Los Angeles pada Senin (8/5). Sementara itu, The Little Mermaid akan tayang global, termasuk di Indonesia pada 26 Mei.

(chri)