Biar Tak Kalap, Ini 4 Tips Merencanakan Liburan Hemat setelah Gajian : Okezone Travel

Berikut tips merencanakan liburan hemat agar gaji tetap aman dan tak menguras kantong - Info Wisata - okezone travel

Biar Tak Kalap, Ini 4 Tips Merencanakan Liburan Hemat setelah Gajian : Okezone Travel

JAKARTA - Banyak orang merencanakan liburan setelah gajian. Namun jika tak pandai mengontrol diri, maka bukan tak mungkin pengeluaran kamu membengkak dan liburan tak lagi terasa menyenangkan. 

Karena itu, ada baiknya mengikuti empat tips merencanakan liburan hemat setelah gajian. Sehingga gaji tidak melayang begitu saja dan liburan tetap menyenangkan.

BACA JUGA:

1.Buat Itinerary

Jangan lupa untuk selalu mempersiapkan itinerary alias daftar rencana kegiatan yang bisa Anda lakukan selama traveling. Dengan begitu, Anda bisa lebih mudah menghitung bujet sehingga pengeluaran Anda tidak membengkak selama liburan.

2.Sediakan Uang Tunai 

Kartu (debit dan kredit) dan dompet digital memang lebih simpel dan praktis untuk berbelanja saat liburan. Namun hal ini kerap kali membuat Anda lupa diri sehingga bujet berbelanja membengkak. Karena itu, Anda bisa mengontrol diri dengan mempersiapkan uang tunai. Karena ketika uang mulai menipis, Anda punya batasan dalam berbelanja.

3.Batasi Waktu Shopping Windows

Untuk menghindari belanja berlebih saat liburan, hindari melihat-lihat barang (shopping windows) terlalu lama. Dengan begitu, Anda tidak akan tergoda untuk membeli banyak barang. Usahakan buat daftar belanja sebelum berbelanja sehingga Anda tidak membeli sesuatu yang tak diperlukan.

4.Berburu Promo

Perlu diingat, liburan bukanlah ajang untuk menghabiskan uang. Karena itu, tetap harus mencari berbagai promo ya agar liburan Anda tidak menguras kantong. Dengan begitu, Anda tetap bisa mengalokasikan gaji untuk kebutuhan lain kan?

Terkait promo liburan, Anda bisa memanfaatkan Promo Magic Sale dari Mister Aladin untuk pemesanan tiket pesawat untuk penerbangan domestik dan hotel. Dengan promo ini, Anda bisa menggunakan kartu debut BNI untuk mendapatkan diskon hingga Rp200.000.

BACA JUGA:

Karena promonya terbatas, segera pesan tiket pesawat dan hotelnya di Mister Aladin. Jangan lupa masukkan kode promo yang bisa diakses melalui laman https://www.misteraladin.com/promotions/msbniags23

Unduh aplikasi Mister Aladin melalui Play Store dan App Store untuk mengetahui promo menarik lainnya. Dengan Mister Aladin, liburan jadi lebih berkesan karena terasa hematnya!

Follow Berita Okezone di Google News

(SIS)

image
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Okezone.com tidak terlibat dalam materi konten ini.