Ajak Bayi Liburan ke Korea Selatan, Ini Tips dari Tasya Kamila

Artis Tasya Kamila membagikan tips berwisata bersama bayi di Korea Selatan. Kuncinya adalah persiapan yang matang.

Ajak Bayi Liburan ke Korea Selatan, Ini Tips dari Tasya Kamila
image
Jakarta -

Artis Tasya Kamila membagikan tips berwisata bersama bayi di Korea Selatan. Kuncinya adalah persiapan yang matang.

Tasya Kamila menceritakan pengalaman dirinya memboyong keluarga besar ke Korea Selatan pada 2019. Kala itu, Tasya turut mengajak sang buah hati yang usianya belum setahun. Namun, ia mengaku tidak kesulitan ketika berwisata di Negeri Ginseng.

Tasya mengungkapkan, kunci dari perjalanan yang nyaman bersama bayi adalah persiapan sebelum berangkat. Dia memberikan saran agar para orang tua menyusun rencana perjalanan terlebih dahulu.

"Tipsnya perencanaan yang matang mau ke destinasi mana saja. Di website KTO sudah banyak informasi mengenai destinasi mana saja yang menarik. Dari informasi tersebut, disusun itinerary per day mau ke mana," kata Tasya dalam acara Korea Tourism Organization (KTO) di Jakarta, Kamis (24/8/2023).

Dengan mengetahui destinasi tujuan, traveler dapat mempersiapkan transportasi serta aktivitas yang akan dilakukan di sana. Hal itu akan mempermudah mobilitas selama di Korea Selatan.

Tasya menambahkan, traveler tak perlu khawatir akan kesulitan mengajak bayi berwisata di Korea Selatan. Pasalnya, di sana banyak spot wisata ramah anak. Misalnya di mall-mall terdapat toilet yang mengakomodir para orang tua untuk mengganti popok bayi.

Selain itu, Tasya juga membeberkan mengenai kondisi jalan dan transportasi umum di Korea Selatan yang ramah stoller. Dengan begitu, traveler tak perlu kesulitan ketika membawa bayi jalan-jalan di sana.

"Nggak usah khawatir bawa bayi naik transportasi umum karena baby friendly," ujarnya.

Untuk makanan, Tasya mengaku sangat cocok dengan kuliner Korea Selatan. Bukan hal yang sulit untuk menemukan makanan halal di Seoul. Begitu juga dengan makanan yang pas untuk bayi.

"Menemukan baby food cukup mudah," katanya.

Namun, Tasya mewanti-wanti traveler untuk mengatur jadwal perjalanan sesuai dengan jam makan bayi. Hal ini penting supaya kegiatan jalan-jalan tetap nyaman.

Selanjutnya Tasya menyarankan traveler untuk menyesuaikan pakaian dan aktivitas dengan musim di Korea Selatan. Tasya bercerita, ia dan keluarga saat itu datang ke Korea Selatan saat musim dingin sehingga perlu memakai pakaian hangat.

Kala itu, suhunya berkisar antara 0 - 10 derajat Celcius. Maka, ia harus memakaikan pakaian berlapis untuk buah hatinya.

"Yang penting layer (pakaian). Pertama pakaian yang formal, lalu dilapis sweeter, baru setelah itu coat puffy yang hangat. Bawa selimut dan topi sehingga anak nyaman saat bepergian," ia menjabarkan.

Menurutnya, saat ini traveler tak perlu khawatir ketika berwisata ke Korea Selatan. Sudah banyak informasi yang tersedia dan fasilitas di sana juga ramah wisatawan asing.

Simak Video "Korban Tewas Akibat Banjir Korsel Tambah Jadi 33 Orang"
[Gambas:Video 20detik]
(pin/pin)