Berubah Jadi 'BADARAWUHI DI DESA PENARI', Produser Manoj Punjabi Ngaku Sengaja Rahasiakan Judul Asli Sebagai Kejutan

Ternyata, berubahnya judul sudah menjadi rencana marketing dari awal.

Berubah Jadi 'BADARAWUHI DI DESA PENARI', Produser Manoj Punjabi Ngaku Sengaja Rahasiakan Judul Asli Sebagai Kejutan
image

Kapanlagi.com - September tahun lalu produser Manoj Punjabi mengumumkan pembuatan KKN DI DESA PENARI 2: BADARAWUHI. Film horor tersebut disutradarai Kimo Stamboel dan dibintangi Aulia Sarah sebagai Badarawuhi.

Pada awal tahun 2024 Manoj merilis teaser poster dari film tersebut. Yang kemudian menjadi sorotan adalah perubahan judul menjadi BADARAWUHI DI DESA PENARI. Ternyata, berubahnya judul sudah menjadi rencana marketing dari awal.

"Kami sengaja simpan judul ini. Dibikin rahasia biar surprise. Kalau dari awal kita sebut judul yang sekarang, haduh, nggak seru," kata Manoj dijumpai di MD Place, kawasan Setiabudi, Jakarta Selatan, Senin (22/1/2024).

1. Pemain Tak Tahu Judul Asli

Tidak hanya publik yang berhasil dikecoh oleh Manoj Punjabi. Karena para pemain seperti Aulia Sarah, Jourdy Pranata dan Maudy Effrosina sama tidak tahunya dikarenakan sampul skenario memakai judul KKN DI DESA PENARI 2: BADARAWUHI.

"Di skenario waktu syuting pun pemain tidak ada yang tahu. Mereka tahunya baru hari ini karena yang tahu hanya antara kami, Kimo Stamboel dan Simpleman. Kalau saya kasih tahu pemain, kru dan orang lapangan akan tahu. Jadi nggak surprise lagi," tutur Manoj.

2. Judul yang Tepat

BADARAWUHI DI DESA PENARI disebut Manoj Punjabi sebagai judul paling tepat. Karena tajuk tersebut juga merepresentasikan cerita secara keseluruhan.

"Kalau nanti nonton akan tahu kenapa judulnya begini. Dan judulnya sesuai dengan ceritanya. Kalau pakai KKN DI DESA PENARI 2: BADARAWUHI, nggak (sesuai). Ini judul yang tepat, ini yang kita mau," tandas Manoj.

Sudah baca yang ini, belum?