Harrison Ford Ungkap Alasan Gabung MCU Sebagai Thunderbolt Ross

Harrison Ford akan debut di Marvel Cinematic Universe lewat film Captain America: New World Order sebagai Thaddeus "Thunderbolt" Ross.

Harrison Ford Ungkap Alasan Gabung MCU Sebagai Thunderbolt Ross
image
Jakarta, CNN Indonesia --

Harrison Ford akan debut di Marvel Cinematic Universe (MCU) lewat film Captain America: New World Order. Ia resmi bergabung dengan MCU untuk peran Jenderal Thaddeus "Thunderbolt" Ross.

Saat berbincang di siniar The Playlist, aktor berusia 80 tahun itu mengungkapkan alasannya bergabung dengan MCU.

"Hei, begini, saya telah melakukan banyak hal. Sekarang saya ingin melakukan hal-hal yang belum pernah saya lakukan," jawab Harrison Ford singkat, seperti dikutip dari Screen Rant, Selasa (20/12).

Kabar bergabungnya Harrison Ford dalam MCU muncul pada Oktober lalu. Selain tampil di film keempat Captain America, tampaknya ada kemungkinan Ford tampil di proyek-proyek MCU lainnya.

Meski demikian, kabar tentang apakah Harrison Ford bakal memerankan Thunderbolt Ross dalam film Thunderbolts masih simpang siur.

Thaddeus "Thunderbolt" Ross muncul pertama kali di komik Marvel pada 1962 silam. Ia muncul sebagai pemimpin tim anti-pahlawan dengan nama Thunderbolts.

Karakter itu sebelumnya diperankan oleh aktor William Hurt. Thunderbolt pertama kali muncul di film garapan Marvel Studios adalah dalam film The Incredible Hulk (2008).

Setelah itu, Thunderbolt muncul di beberapa film MCU lainnya, seperti Captain America: Civil War (2016), Avengers: Infinity War (2018), Avengers: Endgame (2019), dan yang terakhir adalah Black Widow (2021).

Dalam film The Incredible Hulk yang diperankan oleh Edward Norton, Thunderbolt Ross merupakan seorang jenderal Angkatan Darat AS yang mengubah kehidupan Bruce Banner.

Sedangkan, dalam film-film MCU lainnya, Thunderbolt menjadi Sekretaris Negara yang berusaha membatasi tindakan para anggota Avengers dalam Kesepakatan Sokovia.

Captain America: New World Order merupakan film keempat superhero Amerika itu. Tameng Captain America yang tadinya dipegang oleh Steve Rogers (Chris Evans) kini berpindah tangan ke Sam Wilson (Anthony Mackie).

[Gambas:Video CNN]

Film keempat Captain America kini disutradarai oleh Julius Onah. Ia merupakan sutradara berdarah Nigeria-Amerika yang dikenal lewat film The Cloverfield Paradox (2018).

Captain America 4 sekaligus menjadi momen kembalinya Sam Wilson mengenakan seragam kebesaran superhero ikonis asal AS tersebut.

Captain America 4 dijadwalkan tayang pada 3 Mei 2024 dengan judul Captain America: New World Order. Film ini akan menjadi bagian dari fase kelima MCU.

(pra)