Bermain Game di Smart TV Berlayar Lebar Jadi Pilihan, Ternyata Ini 4 Keuntungannya

Teknologi TV masa kini juga tak kalah canggih seperti teknologi Android TV sehingga bisa digunakan untuk menikmati hiburan.

Bermain Game di Smart TV Berlayar Lebar Jadi Pilihan, Ternyata Ini 4 Keuntungannya
image

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Eko Sutriyanto

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Televisi kini tak hanya digunakan untuk menonton namun bisa juga digunakan untuk bermain game.

Layar televisi yang lebih besar dibanding PC, laptop, atau ponsel akan membuat mata lebih leluasa dalam bermain game.

Penggemar game konsol pun memerlukan TV sebagai layar untuk bermain.

Untuk bermain game, TV masa kini juga hadir dengan dukungan berbagai port, mode gaming, serta layar yang jernih.

Baca juga: Dukung Kebutuhan Online Streaming Hingga Google Play, Iffalcon Rilis 2 Seri Smart TV

Di samping itu, teknologi TV masa kini juga tak kalah canggih seperti teknologi Android TV sehingga bisa digunakan untuk menikmati hiburan.

Dikutip dari revieed.com, berikut adalah 4 keuntungan gaming pada TV layar lebar :

1. Pengalaman yang lebih mendalam

Ketika gamers duduk di sofa untuk bermain game, mereka ingin sepenuhnya tenggelam dalam dunia game sehingga layar lebar adalah solusi ideal.

Tampilan layar lebar memenuhi lebih banyak bidang visi seolah-olah menarik Anda ke dalam dunia apa pun yang Anda mainkan.

Aturan praktisnya adalah layar Anda memenuhi setidaknya 30 persen bidang penglihatan Anda (rekomendasi untuk bioskop menurut Society of Motion Picture and Television Engineers, atau SMPTE).

2. Lebih nyaman untuk bermain bersama teman-teman

Salah satu aspek terbaik dari game adalah menyatukan orang-orang dan teman berkumpul di sofa untuk berlomba satu sama lain atau bekerja sama untuk mengalahkan musuh.

Dalam situasi ini ini, terkadang layar dapat dibagi sehingga setiap orang memiliki kuadrannya sendiri sehingga menggunakan layar yang lebih besar, setiap orang mendapatkan lebih banyak penglihatan sehingga akan bermain secara nyaman.