Itel Rilis Android Murah Meriah Rp 1 jutaan, Spesifikasinya?

Itel Indonesia merilis HP terbarunya, yaitu Itel S23 yang merupakan HP entry level dengan harga Rp 1 jutaan. Spesifikasinya seperti apa?

Itel Rilis Android Murah Meriah Rp 1 jutaan, Spesifikasinya?
image
Jakarta -

Itel Indonesia merilis HP terbarunya, yaitu Itel S23 yang merupakan HP entry level dengan harga Rp 1 jutaan. Spesifikasinya seperti apa?

Sekadar informasi, Itel adalah saudara dari Infinix dan Tecno, yang ada di bawah naungan Transsion Mobile. Kali ini mereka masuk di ranah HP entry level lewat S23 yang punya tagline Super Smooth dan Colorful. Yaitu dijanjikan lancar bermain game moba dan punya bodi yang bisa berubah warna saat terkena sinar matahari.

"itel S23 adalah pilihan terbaik dari smartphone itel, Varian S atau Varian premium pertama dari itel yang mengedepankan memory yang besar serta desain yang unik, dimana smartphone itel s23 dapat berubah warna ketika terkena sinar matahari, sehingga konsumen tidak akan pernah bosan memiliki handphone ini," kata Geza Febriandi, Marketing Manager itel Indonesia, dalam keterangan yang diterima detikINET.

"Terlebih itel s23 juga memiliki harga yang sangat terjangkau di masyarakat, kami percaya bahwa smartphone ini dapat menjawab kebutuhan konsumen terhadap smartphone canggih tapi masih dapat dijangkau oleh berbagai kalangan," tambahnya.

Itel S23 punya tiga varian kapasitas RAM dan storage, yaitu 8GB/128GB, 16GB/128GB, dan terakhir 16GB/256GB. Namun untuk saat ini yang tersedia baru varian 16GB/256GB. Chipset yang digunakan itel S23 adalah Unisoc Tiger T606, SoC octa core entry level dengan dua core ARM Cortex A75 besar hingga 1,6 GHz dan enam core ARM Cortex A55 hemat daya hingga 1,6 GHz.

Kamera utamanya punya resolusi 50MP, sementara layarnya berukuran 6,6 inch 90Hz HD+ dan touch sampling rate 180Hz. Layarnya ini dijanjikan nyaman saat dipakai scrolling media sosial ataupun bermain game.

Baterainya 5000 mAh, port USB-C dan daya charger maksimal 10 watt. Fitur lainnya sudah dilengkapi pemindai muka (Face ID) yang responsif dan pemindai sidik jari di samping ponsel (side mounted), konektivitas 4G, serta colokan audio jack 3,5 mm.

Harga Promo launching hp itel S23 resmi dibanderol hanya Rp1.199.000 untuk varian RAM 8GB(4+4)+128GB dan Rp1.349.000 untuk varian RAM 16GB(8+8)+128GB dengan tipe warna starry black dan mystery white. Oh ya, ada bonus TWS T1 Neo atau powerbank 10 ribu mAh selama persediaan masih ada.

[Gambas:Youtube]

(asj/afr)