Berikut Ini Rekomendasi Film Sedih di Indonesia yang Bisa Membuat Pemirsa Berderai Air Mata

Film bergenre sedih ternyata juga disuka dan bisa menghibur penonton dengan membawa mereka untuk menghadapi berbagai situasi dalam kehidupan

Berikut Ini Rekomendasi Film Sedih di Indonesia yang Bisa Membuat Pemirsa Berderai Air Mata
image

KORANMEMO.COM - Film bergenre sedih ternyata juga disuka dan bisa menghibur penonton dengan membawa mereka untuk menghadapi berbagai situasi dalam kehidupan. Meskipun saat menontonnya pemirsa berderai air mata.

Film sedih yang mampu membuat pemirsa berderai air mata menjadi salah satu produk terbesar industri perfilman di Indonesia, terutama karena beragamnya masalah sosial dan pribadi yang kadangkala tidak sengaja juga dialami penonton.

Genre film sedih yang populer di Indonesia adalah film yang memiliki kualitas baik dan juga bisa memunculkan perasaan haru sampai berhasil membuat pemirsa berderai air mata . 

Baca Juga: Ratusan Tukang Ikuti Pelatihan Ahli Konstruksi, Wabup Blitar Sampaikan Apresiasi kepada SIG

Genre ini biasanya menampilkan kisah tentang kehidupan dan pengalaman manusia yang berbeda. Kisahnya biasanya berfokus pada perjuangan, tanggung jawab, dan pengorbanan yang harus dilakukan oleh tokoh utama. 

Film sedih Indonesia juga menampilkan berbagai perasaan mulai dari harapan, kegagalan, dan kesedihan yang luar biasa. Berikut adalah rekomendasi film Indonesia dengan genre sedih yang mampu menguras air mata siapa saja yang menonton :

1. 12 Cerita Glen Anggara (2022)

12 Cerita Glen Anggara mungkin terkesan seperti drama remaja romantis yang menarik bagi penonton. Sebenarnya tidak salah, karena pada akhirnya, kisah cinta Glen dan Shena memang manis.

Baca Juga: Rekomendasi 6 Film Romantis Indonesia Terbaru yang Membuat Baper, Sayang Bila Dilewatkan

Namun akhir dari kisah cinta mereka akan membuat penonton menangis ketika mengetahui siapa Shena dan apa arti dari 12 permintaannya.

12 Cerita Glen Anggara yang dibintangi selebriti muda dalam 12 cerita mungkin merupakan film sedih yang sulit dilupakan. Tidak hanya berdasarkan cerita, akting dan chemistry antara Prilly Latuconsina dan Junior Roberts benar-benar tak terlupakan. 

2. Sayap-sayap patah (2022)

Sayap-sayap patah jelas merupakan salah satu film Indonesia tersedih yang tidak boleh dilewatkan. Mengangkat cerita berdasarkan kerusuhan berdarah di Mako Brimob tahun 2018.

Baca Juga: Bunda Fey Buka Pelatihan Kuliner Kekinian di Warung Padang Padi, Pesertanya Para Remaja

Anda mungkin sudah bisa membayangkan bagaimana akhir kisah cinta Nicholas Saputra dan Ariel Tatum dalam film ini. Sayap-sayap patah bercerita tentang Adji dan istrinya Nani, yang sedang menantikan anak pertama mereka.