Bangganya Wika Salim Bisa Nyanyikan Soundtrack Piala Dunia U-17 di Indonesia

Wika Salim mengaku sangat senang karena mendapatkan kepercayaan untuk menyanyikan lagu soundtrack Piala Dunia U-17 di Indonesia.

Bangganya Wika Salim Bisa Nyanyikan Soundtrack Piala Dunia U-17 di Indonesia
image
Jakarta, Insertlive -

Wika Salim menjadi penyanyi dangdut terpilih untuk menyanyikan lagu soundtrack Piala Dunia U-17 di Indonesia.

Lagu dengan aliran musik dangdut berjudul Bersama Garuda (We Are Together) tersebut merupakan hasil dari inisiasi Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia  (PSSI) dan label Sani Music Indonesia.

Wika pun merasa senang karena bisa mendapatkan kepercayaan untuk menyanyikan lagu soundtrack pertandingan sepakbola berskala internasional tersebut.

ADVERTISEMENT


"Senang banget, bersyukur, bisa kontribusi ke bangsa Indonesia, khususnya sepakbola Indonesia," kata Wika Salim dikutip dari Detik pada Selasa (31/10).

Wika tak menyangka dan menganggap kepercayaan tersebut sebagai sebuah anugrah.

Penyanyi asal Bogor ini akan mendedikasikan lagunya untuk para penikmat musik dangdut.

"Nggak nyangka banget. Sebuah anugerah dan kepercayaan kepada musik dangdut khususnya," kata Wika Salim.

"Ini lagu didedikasikan untuk pecinta dan penikmat musik dangdut di dunia jagat raya," sambungnya.

Lagu tersebut merupakan karya dari Tjahjadi Djajanata dan Ishak, keduanya mengaku sengaja memilih genre musik dangdut karena ingin mempromosikan musik yang populer di Indonesia tersebut.

Rencananya, lagu tersebut akan diputar saat pertandingan Timnas Indonesia di Piala Dunia U-17 yang akan berlangsung di 4 kota yakni Jakarta, Bandung, Solo, dan Surabaya pada 10 November.

"Soal lagu ini bergenre dangdut sambil kita mempromosikan genre musik yang ada di Indonesia ke dunia lewat ajang Piala Dunia U-17. Ini sebuah cara untuk mengenalkan budaya asli Indonesia, musik dangdut, menjadi identitas kebanggaan masyarakat indonesia," kata Sofwan Bombom selaku produser lagu Bersama Garuda (We Are Together).

"Lagu dangdut kata orang Amerika mereka menyebutnya 'dance song', mereka langsung tertarik dan menyukai lagu dangdut. Kita mendorong lagu dangdut buat untuk go international. Nanti pada pertandingan timnas Piala Dunia U-17, rencananya akan diputar, siapa tahu bisa disiarkan di seluruh dunia," tutup Sofwan.

(kpr/syf)

Tonton juga video berikut: