Asyik, Game PlayStation Vita Bakal Hadir Untuk Smartphone Android

Game yang tadinya hanya bisa dimainkan di perangkat besar kini bisa dipindahkan ke dalam genggaman.

Asyik, Game PlayStation Vita Bakal Hadir Untuk Smartphone Android
image

JawaPos.com – Salah satu hal yang menyenangkan memiliki smartphone Android adalah Anda dapat mengunduh emulator dan memainkan game konsol favorit Anda. Dengan kata lain, game yang tadinya hanya bisa dimainkan di perangkat besar kini bisa dipindahkan ke dalam genggaman.

Keunggulan lainnya adalah ini memungkinkan para gamer menghidupkan kembali masa lalu mereka. Nah, buat yang berharap game konsol bisa dimainkan di smartphone, ada satu lagi yang datang. Dan itu akan memungkinkan Anda memainkan game PlayStation Vita terbaik.

Hal ini setelah port Android Vita3K dipastikan akan dirilis ke publik pada hari Minggu ini. Dan aplikasi tersebut terinstal di ponsel Anda, Anda akan bebas menjalankan salah satu game PlayStation Vita yang tersedia untuk diunduh secara publik.

Sayangnya, Vita3K PlayStation Vita Emulator tidak akan tersedia di Play Store. Pengembang Macdu, memberikan semua informasi tentang rilis di saluran proyek Discord. Dan dari apa yang disarankan catatan tersebut, terungkap juga bahwa Vita3K tidak akan tersedia di Play Store.

Dilansir dari AndroidAuthority, sebagai gantinya, pengembang akan menawarkan file APK dan semua pembaruan berikutnya di saluran Discord. Lebih lanjut, catatan tersebut menambahkan bahwa Sony PlayStation Vita Emulator tidak akan haus daya.

Persyaratan minimum untuk emulator adalah chipset Arm64 dengan dukungan Vulkan 1.0. Dan perangkat harus Android 7.0 atau lebih tinggi. Namun, kami belum mengetahui tentang persyaratan minimum prosesornya dan RAM yang dibutuhkan berapa.

Meskipun demikian, pengembang mencatat bahwa Anda dapat memainkan sebagian besar judul PlayStation Vita 2D jika perangkat Anda memenuhi persyaratan minimum. Dan perlu dicatat bahwa pengembang menggunakan Poco F3 untuk membuat port tersebut.

Selain itu, pengembang menyatakan bahwa port Android Vita3K ini mendukung driver khusus pada perangkat Snapdragon. Lebih khusus lagi, perangkat seri Adreno 600 atau lebih tinggi akan dapat menggunakan driver grafis Turnip open source, yang akan menghasilkan “peningkatan kecepatan yang besar”.