Adrien Broner Sesumbar Hempaskan Pacman

BREAKINGNEWS.CO.ID- Manny Pacquiao dan Adrien Broner, yang akan bertarung guna memperebutkan sabuk juara kelas welter WBA pada Sabtu (19/1/2019) malam di MGM Arena, Las Vegas, Nevada, pada Rabu (16/1) dipertemukan untuk terakhir kalinya dengan awak media.

Adrien Broner Sesumbar Hempaskan Pacman

BREAKINGNEWS.CO.ID- Manny Pacquiao dan Adrien Broner, yang akan bertarung guna memperebutkan sabuk juara kelas welter WBA pada Sabtu (19/1/2019) malam di MGM Arena, Las Vegas, Nevada, pada Rabu (16/1) dipertemukan untuk terakhir kalinya dengan awak media.

Pacquaio (60-7-2, 39 KO) sukses merengkuh mahkota kelas welter reguler di World Boxing Association (WBA) dengan mengalahkan Lucas Matthysse di ronde ke-7, Juli 2018 silam. Laganya melawan petinju asal Argentina tercatat menjadi kemenangan KO pertamanya sejak 2009, mengalahkan Miguel Cotto dari Puerto Rico.

Pacquiao akan menjalani pertarungan ke-70 dalam karier profesionalnya. Ia memiliki catatan 60 kemenangan, dengan 39 kemenangan KO, serta tujuh kekalahan, dengan tiga kekalahan KO. Dua laga yang dijalani berujung seri.

Broner, petinju Amerika berusia 29 tahun, sudah bertarung 38 kali dan memenangi 33 di antaranya, termasuk dengan 24 kali KO. Ia juga pernah kalah tiga kali dan seri sekali.

Broner, yang mantan anak didik petinju legendaris Floyd Mayweather, mengatakan: "Saya tidak di sini untuk berbicara banyak tentang sampah. Saya sudah bekerja. Saatnya berjuang. Setelah saya menang, semuanya akan berbeda.

“Orang-orang banyak berbicara tentang Pacquiao melawan Floyd Mayweather lagi, tapi aku cukup yakin Floyd sudah pensiun. Saya merasa seperti orang mencoba melemparkan saya ke serigala dan mengabaikan saya.

“Saya tidak kagum pada petarung apa pun, terutama Manny Pacquiao. Saya harap dia kagum pada saya. Saya juga seorang pejuang yang baik hati. Saya telah membuat sejarah dalam olahraga ini. "

Petinju berusia 29 tahun itu amat percaya diri, dan percaya juga bahwa kemenangan atas petinju legendaris itu akan menjadi momen luar biasa dalam dalam karirnya.

“Aku hanya harus keluar dan memenangkan pertarungan ini, maka semuanya akan memulai jalanku. Sabtu malam, aku akan menang. Ini adalah momen yang menentukan dalam karir saya dan itu akan menjadi salah satu malam terbesar dalam hidup saya, "jelasnya.

"Aku akan mengubah Las Vegas menjadi pesta pesta besar setelah kemenangan pada Sabtu malam nanti. Ini akan mengubah karier saya.

“Manny Pacquiao telah melakukan banyak hal untuk olahraga ini. Aku akan memukulinya dan minum bersamanya nanti. Saya tumbuh di dunia tinju dan saya tahu apa yang terjadi. Ini bisnis, tapi jangan dipelintir, aku akan mendominasi dan menang," Adrien Broner terkesan begitu percaya diri.

Di sisi lain, "Pacman" terlihat lebih tenang, meski tetap sama-sama bersemangat merespon tantangan yang menantinya.

"Aku ingin pergi ke sana dan membuat semua orang bahagia. KO di pertarungan terakhir saya terasa baik. Rasanya seperti masa muda saya melawan Ricky Hatton, Miguel Cotto dan lainnya.

“Pertarungan itu adalah tantangan besar bagi saya untuk pulih dari pertarungan melawan Jeff Horn. Orang-orang mengatakan bahwa karier saya telah selesai. Tapi saya tidak pernah berkecil hati, saya hanya bekerja keras dan membuat KO melawan Lucas Matthysse terjadi.

Pacquaio, yang entah bagaimana menyeimbangkan pelatihan dengan tugasnya sebagai politisi di Filipina, melanjutkan dengan mengungkapkan bahwa ia bermain catur agar tetap tajam.

"Hari ini saya tidak hanya melatih tubuh saya, tetapi juga pikiran saya. Saya seorang Senator, jadi pikiran saya sangat sibuk. Saya juga bermain catur secara teratur dan membaca buku agar pikiran saya tetap tajam.

“Orang-orang menghapusku setelah pertarungan Jeff Horn bagus untukku. Saya tidak marah pada siapa pun yang berpikir demikian. Itu hanya menjadi tantangan dan ujian bagi saya apakah saya masih bisa menunjukkan yang terbaik.

"Kembali ke sini di MGM Grand membuat saya sangat bahagia. Suatu kehormatan berada di posisi ini. Saya ingat pertarungan pertama saya di sini di AS. berada di MGM Grand. Saya tidak akan pernah melupakan momen itu dan sekarang saya akan kembali ke sini dan melakukannya lagi," Pacman menegaskan.