7 Rekomendasi Film Bertema Kehilangan Orang Terkasih

Jika Anda sedang mencari rekomendasi film bertema kehilangan orang terkasih, jangan lewatkan sejumlah judul film berikut.

7 Rekomendasi Film Bertema Kehilangan Orang Terkasih
Jakarta, CNN Indonesia --

Kehilangan orang terkasih merupakan hal yang tidak mudah untuk dihadapi. Para film maker kerap membuat film dengan tema yang menyedihkan tersebut.

Jika Anda sedang mencari rekomendasi film bertema kehilangan orang terkasih, jangan sampai lewatkan sejumlah judul film sedih berikut.

Tak melulu berasal dari Hollywood, ada juga judul film Indonesia yang sedih bertema kehilangan orang-orang yang dicintai, entah itu anak ataupun pasangan.

Berikut rekomendasi film bertema kehilangan orang terkasih yang dapat menjadi pilihan tontonan Anda.

1. Ordinary People (1980)

Ordinary People merupakan film lawas karya debut sutradara Robert Redford. Film ini bercerita tentang rasa sakit dan kesedihan yang dirasakan sebuah keluarga setelah kematian putra tertua mereka yang tidak disengaja.

Kemudian sang adik, Conrad (Timothy Hutton) mengalami depresi. Kisah film yang menyedihkan tersebut membuat Ordinary People dinobatkan sebagai Film Terbaik di Academy Awards ke-53.

2. Rabbit Hole (2010)

Rabbit Hole (2010)Rekomendasi film bertema kehilangan orang terkasih, salah satunya Rabbit Hole (Foto: Olympus Pictures via Imdb)

Berikutnya adalah film karya sutradara John Cameron Mitchell berjudul Rabbit Hole.

Rabbit Hole menceritakan tentang sepasang suami istri, Howie dan Becca yang berduka karena kehilangan anak lelakinya yang baru berusia empat tahun bernama Danny.

Untuk mengatasi rasa kehilangan dan kesedihannya, Becca mulai berinteraksi dengan Jason, remaja yang secara tidak sengaja membunuh putranya.

3. The Lovely Bones (2010)

Agak berbeda dengan dua film sebelumnya, The Lovely Bones merupakan film bergenre supranatural thriller. Film yang disutradarai oleh Peter Jackson ini mengisahkan tentang keluarga Jack Salmon yang harus kehilangan putri sulung mereka.

Susie Salmon (Saoirse Ronan) mendadak menghilang dan ternyata merupakan korban pembunuhan. Kejadian tersebut membuat keluarganya sangat terpukul karena harus kehilangan putrinya begitu cepat.

4. Habibie & Ainun (2012)

habibie & ainun 2012Rekomendasi film bertema kehilangan orang terkasih, salah satunya Habibie & Ainun (Foto: MD Pictures via Imdb)

Dari Indonesia, ada film Habibie & Ainun. Film drama biopik ini disutradarai oleh Faozan Rizal dan Hanung Bramantyo.

Habibie & Ainun bercerita tentang perjalanan cinta Presiden Habibie dengan mendiang istrinya.

Kisah bermula saat keduanya merupakan teman di bangku SMP. Saat dewasa, Habibie dan Ainun bertemu lagi dan saling jatuh cinta.

Setelah menikah dan tinggal di Jerman, berbagai rintangan dalam perjalanan hidup mereka lewati bersama sampai Ainun mengembuskan napas terakhirnya.

5. The Fault in Our Stars (2014)

The Fault in Our Stars (2014)Rekomendasi film bertema kehilangan orang terkasih, salah satunya The Fault in Our Stars (Foto: Netflix)

The Fault in Our Stars merupakan film yang diadaptasi dari novel John Green. Film ini disutradarai oleh Josh Boone. Film ini mengisahkan tentang seorang remaja bernama Hazel Grace (Shailene Woodley) yang mengidap kanker tiroid.

Kemudian ia bertemu dengan Augustus Waters atau Gus (Ansel Elgort), pria yang kehilangan satu kakinya karena kanker tulang. Setelah pertemuan tersebut, keduanya menjalin hubungan.

Namun kondisi kesehatan Gus yang memburuk membuat Hazel terancam kehilangan orang yang dicintainya itu.

6. Me Before You (2016)

Me Before You (2016)Rekomendasi film bertema kehilangan orang terkasih, salah satunya Me Before You (Foto: Metro-Goldwyn-Mayer (MGM) via Imdb)

Disutradarai oleh Thea Sharrock, Me Before You adalah drama romantis yang bercerita tentang wanita bernama Louisa Clark (Emilia Clarke) yang harus merawat seorang pria bernama Will Traynor (Sam Claflin).

Will Traynor adalah seorang pria sukses yang mengalami kecelakaan hingga mengakibatkan dirinya lumpuh.

Louisa dan Will pun menjalin hubungan yang dekat, tetapi penyakit yang diderita Will membuat Louisa harus merelakan lelaki yang ia cintai tersebut.

7. Horse Girl (2020)

Horse Girl merupakan film psychological drama yang disutradarai oleh Jeff Baena. Film ini bercerita tentang seorang wanita muda eksentrik bernama Sarah yang menghabiskan hari-harinya sendirian.

Sehari-hari, Sarah kerap membuat pernak-pernik, mengagumi kuda, dan menonton televisi. Namun, sebuah hal aneh terjadi ketika mimpi-mimpinya yang tampak jelas mulai menjadi kenyataan.

Horse Girl menggambarkan tentang bagaimana sebuah kehilangan akan diri sendiri berbuah kesepian dan memunculkan masalah mental.

Demikian rekomendasi film bertema kehilangan orang terkasih. Selamat menonton!

(juh/fef)

[Gambas:Video CNN]