7 Pendapatan Mingguan Game Mobile RPG Anime – Minggu Terakhir Agustus 2023

Berikut kami telah merangkum laporan pendapatan mobile RPG anime terbaru yang cukup menarik untuk minggu terakhir Agustus 2023.

7 Pendapatan Mingguan Game Mobile RPG Anime – Minggu Terakhir Agustus 2023

Game RPG bergaya anime aka mobage memang tidak akan ada matinya dan terus berevolusi menawarkan berbagai variasi gameplay yang berbeda-beda. Tidak melulu di dominasi oleh game besutan HoYoverse seperti Honkai Star Rail dan Genshin Impact. Game lainnya seperti Arknights, Blue Archive hingga Fate/Grand Order juga masih memiliki basis komunitas setia yang konsisten.

Seperti biasa semua data yang kami ambil berdasar pada gabungan dari setiap versi gamenya di platform Android dan iOS untuk berbagai wilayah. Ini karena ada beberapa game mobile dengan versi berbeda yang dikhususkan untuk rilis Global, Jepang, China, dan juga Korea. Tentunya ada sebagian game yang mendapat rilis global langsung sehingga kami hanya perlu mencantumkan satu versi saja. Berikut detail lengkapnya.

Ranking Pendapatan Mobile RPG Anime Terpopuler Minggu Ini:

  • 1. Honkai Star Rail – IDR 230 Miliar
  • 2. Fate/Grand Order – IDR 162 Miliar
  • 3. Genshin Impact – IDR 161 Miliar
  • 4. Blue Archive – IDR 54 Miliar
  • 5. Goddess of Victory: NIKKE – IDR 49 Miliar
  • 6. MementoMori – IDR 29 Miliar
  • 7. Arknights – IDR 24 Miliar
    ——
  • 8. Fire Emblem Heroes – IDR 13 Miliar
  • 9. Azur Lane – IDR 12 Miliar
  • 10. Honkai Impact 3 – IDR 10 Miliar

Honkai Star Rail kembali menduduki peringkat pertama diantara berbagai game bergaya anime lainnya, mengalahkan beberapa pesaingnya seperti Fate/Grand Order dan Genshin Impact. Padahal, kehadiran UPDATE 1.3 BARU TERHITUNG 1 HARI, yaitu pada tanggal 30 Agustus. Ada peningkatan pendapatan yang drastis di tanggal terakhir pada periode minggu ini.

Genshin Impact mengalami penurunan pendapatan yang sangat signifikan pada minggu kedua update fontaine. Sepertinya karakter Lyney tidak begitu diminati oleh para pemainna. Sementara Fate/Grand Order tengah memasuki deadweek sisa-sisa banner summer sejak Juli dan Agustus.

Penurunan pendapatan juga terjadi di berbagai game lainnya seperti Blue Archive yang belakangan ini cuma mengandalkan banner rerun, terutama pada versi Jepang yang menyumpang pendapatan terbesar. Sementara itu, Goddess of Victory: NIKKE sedang mengalami deadweek sambil menunggu kolaborasi masif dengan NieR Automata.

Data di atas sudah kami konversikan langsung ke IDR agar lebih mudah dilihat dan sudah merupakan gabungan dari semua region. Data pendapatan mobile RPG ini kami ambil melalui platform AppMagic pada 31 Agustus untuk rentang waktu 24 hingga 30 Agustus 2023.

Pastikan untuk mengikuti perkembangan berita game lainnya di Gamerwk.


Hi guys, kami akhirnya sudah punya akun Twitter dan YouTube resmi! Langsung saja follow:
 
 

Jangan lupa untuk cek channel TikTok kami!
@gamerwk_id