7 Game Android Baru Rilisan Desember 2023

Siap mengguncang industri game mobile di akhir tahun

7 Game Android Baru Rilisan Desember 2023
image

Berbeda dengan dulu, saat ini sulit untuk menilai jika game mobile tak lebih baik dari game PC atau konsol. Di banyak kesempatan, game mobile terutama di Android berhasil memukau pemain lewat kualitas gameplay dan visual yang tak kalah dari game di platform lebih besar.

Setiap bulannya, Android selalu kedatangan banyak game baru dan pada Desember 2023 ini, ada banyak game baru yang siap menutup tahun dengan manis. Berikut beberapa diantaranya.

1. Goat Simulator 3

https://www.youtube.com/embed/mFgjeh8phBk

Setelah dirilis di PC dan konsol pada November 2022 kemarin, Goat Simulator 3 akhirnya dirilis ulang di Android. Sama seperti pendahulunya, fokus utama game ini adalah physics yang kocak dan elemen sandbox yang masih menjadi highlight utama gameplay-nya. Goat Simulator 3 dibanderol dengan harga yang tidak murah namun sangat layak untuk dibeli, terutama bagi mereka yang menikmati dua game sebelumnya.

2. Hitman: Blood Money Reprisal

https://www.youtube.com/embed/CLcfYLKBmrw

Pertama kali dirilis pada 2006 silam, Hitman: Blood Money merupakan salah satu game Hitman terbaik yang telah dirilis ulang di Android. Dengan judul resmi Hitman: Blood Money Reprisal, game remaster ini menyempurnakan apa saja yang kurang dari versi originalnya untuk membuat gameplay-nya jadi lebih nyaman. Seperti game Hitman lainnya, game ini juga berfokus pada elemen stealth dan berbagai cara untuk mengeksekusi target di tiap misinya.

3. Death’s Door

https://www.youtube.com/embed/mBvlUwkAbcg

Berkat usaha Netflix untuk turut serta menawarkan game kedalam layanan streaming mereka, beberapa game PC dan konsol akhirnya juga masuk ke platform sejuta umat seperti Android. Salah satu yang terbaru adalah Death’s Door di mana pemain berperan sebagai burung gagak pemungut jiwa yang harus berhadapan dengan banyak monster berbekal pedang dan juga busur panah. Death’s Door gratis, tapi untuk mereka yang berlangganan Netflix.

Baca Juga: Terlalu Ahli Bermain Game? Coba 5 Game Android Paling Sulit Berikut

4. Refind Self

Lanjutkan membaca artikel di bawah

Editor’s picks

https://www.youtube.com/embed/Y0QhgIzthHY

Refind Self menggunakan tes kepribadian sebagai kerangka dari genre RPG yang diusungnya. Game yang menawan ini menugaskan pemain untuk menangani berbagai situasi yang juga bisa ditemukan di dunia nyata. Di akhir permainan, game ini akan mengungkap tipe kepribadian pemain berdasarkan keputusan yang mereka buat di sepanjang permainan. Refind Self bisa selesai kurang dari satu jam dan punya nilai replayability yang cukup tinggi.

5. Black Clover M

https://www.youtube.com/embed/bpAWrOR5z-o

Black Clover M merupakan salah satu game mobile yang memukau secara penampilan. Selain visual yang istimewa, game ini juga sistem combat mendalam yang tidak mudah tapi juga tidak terlalu susah untuk dipahami. Untuk cerita, game ini mengikuti kisah kehidupan Asta, protagonis yang berharap bisa menjadi versi terbaru dari Wizard King – makhluk mitos yang dihormati karena menyelamatkan dunia dari iblis.

6. Bid Wars 3: Auction Tycoon

https://www.youtube.com/embed/WYkS-_YIduw

Bagi pemain tertarik untuk menjadi ahli lelang dan mencari kekayaan besar pada loker penyimpanan yang berantakan, maka Bid Wars 3: Auction Tycoon jadi game yang tidak boleh dilewatkan. Game ini memungkinkan pemain untuk menawar dan menjual barang yang ditemukan di dalam loker untuk menghasilkan uang sebanyak mungkin. Jika mau, pemain juga bisa memperbaiki barang yang ingin dijual untuk meningkatkan nilai jualnya.

7. Arclands

https://www.youtube.com/embed/uIc8ESHHjvg

Arclands merupakan game RPG yang nantinya akan tersedia untuk dimainkan secara gratis. Pada game ini, pemain ditugaskan untuk membangun pemukiman sembari menjadi penyihir yang kuat agar bisa melindungi pemukiman yang dibangun sekaligus memastikan bahwa semua warga disana hidup bahagia. Arclands punya gameplay yang mirip dengan Clash of Clans namun dengan visual yang lebih sederhana dan menggemaskan.

Demikian tadi ulasan mengenai beberapa game Android baru yang siap rilis Januari 2024. Dari 7 game di atas, mana yang paling menarik perhatianmu?

Baca Juga: 7 Game Android Terbaik untuk HP Android dengan RAM 2GB