Spesifikasi Google Pixel 8 Mengemuka, Bakal Lebih Fokus di Layar?

Kehadiran dari Google Pixel 8, termasuk dengan varian Pro tampaknya masih dinanti oleh para fans setianya.

Spesifikasi Google Pixel 8 Mengemuka, Bakal Lebih Fokus di Layar?

Kehadiran dari Google Pixel 8, termasuk dengan varian Pro tampaknya masih dinanti oleh para fans setianya. Selain konfirmasi peningkatan spesifikasinya menjadi lebih kuat dan efisien, smartphone ini dikatakan akan lebih fokus untuk membawa peningkatan di layarnya.

Ternyata Ini Spesifikasi Google Pixel 8

Render Dari Pixel 8
Bagian belakang dari Pixel

Meneruskan Pixel 7 yang meluncur pada Oktober tahun lalu, kini Google Pixel 8 dan varian Pro-nya dikatakan akan membawa sejumlah peningkatan, terutama pada layar, setidaknya dari yang kami lansir dari Android Authority.

Untuk spesifikasi Google Pixel 8 ialah sebagai berikut:

  • Chipset Google Tensor G3
  • Layar 6.17” FHD untuk Pixel 8, dan 6.7” FHD+ untuk Pixel 8 Pro, OLED 120Hz
  • RAM 8GB dan ROM 256GB
  • Kamera utama dual-camera 50MP (Wide) dan 12MP (Ultrawide)
  • Kamera selfie 10MP (Wide)
  • Baterai 5.000mAh

Di luar spesifikasi dasar di atas, masih belum jelas apakah smartphone ini bakal dibekali kemampuan fast charge di atas 20W yang tentunya lebih cepat untuk mengisi daya dari generasi terdahulu.

Warna Putih Dari Google Pixel 8
Hadir dalam dua warna

Selain itu, Google Pixel 8 dikatakan akan lebih memfokuskan untuk bawa peningkatan di layar. Termasuk di antaranya membuat layarnya kini menjadi lebih datar, dan tak mengusung model layar lengkung layaknya yang diimplementasikan pada Google Pixel 7. Di mana ini merupakan kabar gembira untuk pecinta layar datar.

Disebut ‘Corner Radius’, di mana pada smartphone generasi berikutnya ini membawa peningkatan setidaknya 2 kali lipat. Di mana bila pada Pixel 7 hanya membawa 47px, generasi berikutnya akan membawa 102px, menjamin kenyamanan dan akurasi warna secara lebih terstruktur.

Bakal Meluncur di Kuartal Ketiga

Hp Pixel 8 Dari Google
Meluncur pada kuartal ketiga

Terkait waktu peluncuran dari Google Pixel 8 dan varian Pro-nya ini dikatakan akan meluncur sama dengan generasi pendahulunya, di kisaran kuartal ketiga yakni pada bulan September atau Oktober mendatang.

Kami merasa untuk harganya sendiri pun tidak akan terpaut jauh dari generasi terdahulu, karena secara teknis, tidak ada perbedaan masif pada chipset, dan lebih berfokus pada layarnya saja.

Gimana menurut kalian, brott? Apakah kalian menantikan smartphone baru dari Google ini untuk temani akhir tahun kalian nanti?


Baca juga informasi menarik Gamebrott lainnya terkait Tech atau artikel lainnya dari Bima. For further information and other inquiries, you can contact us via [email protected]