ScarJo Masih Punya Proyek Bareng Marvel, Tertunda karena Penulis Mogok

Scarlett Johansson membenarkan masih puna proyek bareng Marvel Studios di luar Black Widow, tapi tertunda karena aksi mogok penulis.

ScarJo Masih Punya Proyek Bareng Marvel, Tertunda karena Penulis Mogok
image
Jakarta, CNN Indonesia --

Aktris Scarlett Johansson membenarkan bahwa ia masih memiliki sisa proyek dengan Marvel Studios yang tidak berhubungan dengan karakternya di Marvel Cinematic Universe (MCU), Black Widow. Meski demikian, proyek tersebut masih dirahasiakan.

Johansson menyatakan proyek tersebut sebenarnya masih terus berjalan, tapi harus terhenti sementara imbas aksi mogok para penulis naskah di Hollywood.

"Itu masih berlangsung. Tapi, tidak saat ini karena tidak ada yang terjadi sekarang," kata Johansson saat wawancara bersama ComicBook.com beberapa waktu lalu.

"Kami sedang di mode bertahan sembari menunggu aksi mogok para penulis dan juga potensi mogoknya serikat kerja kami sendiri," sambungnya menjelaskan.

Selain aksi mogok kerja oleh Writer's Guild of America (WGA), Scarlett Johansson juga merujuk pada aksi serikat aktor SAG-AFTRA yang juga menyatakan akan mogok. Sebesar 97,91 persen anggotanya mendukung protes tersebut.

Mereka dilaporkan akan melakukan pemogokan jika pembicaraan kontrak tidak menemukan solusi pada 30 Juni mendatang.

[Gambas:Video CNN]

Namun, kata Johansson, proyek misterius yang ia kerjakan bersama Presiden Marvel Studios Kevin Feige masih terus berjalan hingga aksi mogok penulis dimulai pada 2 Mei lalu.

"Tepat sebelum pemogokan, kami sedang mengembangkannya, dan sekarang semuanya sedang menguap," ujarnya.

Kabar soal proyek rahasia yang melibatkan Scarlett Johansson ini mulanya dibeberkan oleh Kevin Feige pada 2021 lalu, tak lama setelah Black Widow tayang perdana di Disney+.

Hingga pada beberapa waktu lalu, ScarJo justru mengumumkan pensiun dari film MCU. Ia memastikan tidak akan lagi membintangi proyek film MCU ke depannya.

Karakter Black Widow yang diperankan Johansson sudah mati di Avengers: Endgame pada 2019. Namun, peran itu muncul lagi dalam film prekuel Black Widow.

Kendati begitu, perilisan Black Widow sempat tertunda di tengah pandemi. Saat film itu akhirnya tayang di bioskop bersama dengan penayangan di Disney+, Johansson menggugat Disney.

Setelah perseteruan panjang pada 2021, Johansson dan Disney akhirnya menyelesaikan gugatan tersebut pada Oktober di tahun yang sama.

Kini, ScarJo terlibat dalam film terbaru bertajuk Asteroid City yang ditulis oleh Wes Anderson, berkolaborasi dengan Roman Coppola. Tidak hanya menulis, Wes Anderson juga duduk di kursi sutradara dan produser.

(far/pra)

[Gambas:Video CNN]