7 Film yang Dibintangi Brendan Fraser, Aktor Terbaik Piala Oscar 2023

Brendan Fraser merupakan salah satu aktor kawakan industri perfilman Hollywood. Ada banyak judul film yang dibintangi Brendan Fraser. Simak daftarnya.

7 Film yang Dibintangi Brendan Fraser, Aktor Terbaik Piala Oscar 2023
Jakarta, CNN Indonesia --

The Whale, film yang dibintangi Brendan Fraser tengah populer di industri perfilman karena menyuguhkan drama psikologi yang emosional.

Bahkan berkat film arahan sutradara Darren Aronofsky ini, Fraser berhasil mendapatkan penghargaan Academy Awards ke-95 atau Piala Oscar 2023.

Namun, Fraser sejatinya bukan aktor baru di industri perfilman Hollywood. Jika mengingat film The Mummy, tentu publik hapal dengan sosok ini.

Apalagi, Fraser membintangi The Mummy sampai beberapa sekuel, seperti The Mummy Returns (2001) dan The Mummy: Tomb of The Dragon Emperor (2008).

Selain The Mummy, berikut deretan film yang dibintangi oleh aktor kelahiran Indianapolis, 13 Desember 1968 itu.

1. The Whale (2022)

Brendan Fraser dalam film The Whale (2022)Rekomendasi film yang dibintangi Brendan Fraser, salah satunya The Whale (A24 via IMDb)

Film bergenre drama psikologi ini mengangkat kisah Charlie (Brendan Fraser), guru bahasa Inggris yang tertutup karena menderita obesitas.

Suatu ketika, Charlie merasa kesepian karena hidup sendiri, tak pernah bersosialisasi, dan memiliki hubungan yang tak harmonis dengan anaknya, Ellie (Sadie Sink).

Hal ini membuatnya berusaha menjalin komunikasi lagi dengan anaknya dengan meminta Ellie untuk tinggal sementara bersamanya. Ellie pun menyetujui itu, tapi ternyata hubungan mereka justru bertambah pelik.

Film yang membuat Brendan Fraser mendapatkan penghargaan Aktor Terbaik di Oscar 2023 itu mengantongi rating 7,8 dari IMDb.

2. The Secret of Karma (2020)

Film yang mendapat rating 6,8 dari IMDb ini berkisah tentang Ronay (Brendan Fraser), seorang pria yang meninggal dua kali secara klinis.

Ronay berusaha membuat film tentang pengalaman meninggalnya itu. Namun hal ini justru membuatnya jadi kehabisan uang sampai menjadi tunawisma.

3. Gimme Shelter (2013)

Film yang dibintangi Brendan Fraser selanjutnya adalah Gimme Shelter yang berkisah tentang Agnes 'Apple' Bailey (Vanessa Hudgens). Selama ini Apple hidup bersama ibunya setelah berpisah dengan ayahnya.

Namun, ibunya yang kecanduan alkohol membuatnya tidak tahan sehingga memutuskan untuk mencari ayahnya, Tom Fitzpatrick (Brendan Fraser). Sayangnya, Apple justru tidak mendapat perlakuan baik ketika bertemu dengan ayahnya.

Di sisi lain, Apple ternyata juga hamil di luar nikah sehingga membuat hidupnya semakin kompleks. Film ini diganjar rating 6,4 di IMDb.

4. Crash (2004)

Crash (2004)Rekomendasi film yang dibintangi Brendan Fraser, salah satunya Crash (DEJ Productions via Imdb)

Crash adalah film yang mengangkat isu rasisme di Amerika Serikat. Salah satunya dialami oleh Rick Cabot (Brendan Fraser), seorang jaksa di Los Angeles dan istrinya, Jean (Sandra Bullock).

Suatu ketika mereka masuk ke sebuah kafe dan bertemu dua orang berkulit hitam, yaitu Anthony (Ludaris) dan Peter (Larenz Tate).

Mereka seperti ketakutan. Anthony dan Peter yang tak terima kemudian menyerang Rick dan Jean, lalu mengambil mobil mereka. Film ini mendapat rating 7,7 di IMDb.

5. The Quiet American (2002)

The Quiet American mendapat rating 7 di IMDb dan masuk nominasi Oscar untuk kategori Aktor Terbaik. Film ini menceritakan soal hubungan segitiga antara seorang jurnalis asal Inggris, Thomas Fowler (Michael Caine) yang memiliki selingkuhan, Phuong (Thi Hai Yen Do), perempuan asal Vietnam.

Suatu ketika, Fowler bertemu dengan seorang dokter asal Amerika Serikat bernama Alden Pyle (Brendan Fraser), lalu mengenalkannya ke Phuong. Ternyata, Phuong dan Pyle jatuh cinta serta berencana menikah dan pindah ke Vietnam.

6. Bedazzled (2000)

Bedazzled (2000)Rekomendasi film yang dibintangi Brendan Fraser, salah satunya Bedazzled (20th Century Fox)

Bedazzled mengangkat cerita tentang Elliot Richards (Brendan Fraser), seorang karyawan culun yang ingin mendekati rekan sekantornya, Alison Gardner (Frances O'Connor). Suatu ketika, Elliot berteriak akan memberi apa saja untuk mendapatnya.

Ucapan ini rupanya didengar oleh iblis (Elizabeth Hurley) yang menawarkan akan mengabulkan tujuh permintaan Elliot asal menyerahkan jiwanya. Elliot menyetujuinya, tapi menyesal di tengah jalan dan melakukan pengakuan dosa kepada pendeta.

Hal ini membuat iblis murka dan memasukkannya ke neraka. Film ini diganjar rating 6,1 di IMDb.

7. The Mummy (1999)

Film yang mengantongi rating 7,1 dari IMDb ini berkisah tentang perjalanan Rick O'Connell (Brendan Fraser) bersama Evelyn Carnahan (Rachel Weisz) dan Jonathan (John Hannah) yang mencari harta karun peninggalan Fir'aun di Hamunaptra.

Namun siapa sangka di tengah petualangan itu mereka justru membangunkan penyihir bernama Imhotep (Arnold Vosloo) yang dihukum menjadi mumi. Mereka pun harus menghadapi Imhotep dan pasukannya.

Itulah tujuh film yang dibintangi Brendan Fraser. Selamat menonton!

(uli/juh)

[Gambas:Video CNN]