7 Film Terbaik Sepanjang Masa di Netflix, Sabet Banyak Penghargaan

Netflix adalah platform layanan streaming yang banyak digunakan saat ini. Simak deretan film terbaik sepanjang masa di Netflix.

7 Film Terbaik Sepanjang Masa di Netflix, Sabet Banyak Penghargaan
Jakarta, CNN Indonesia --

Netflix adalah platform layanan streaming yang menyajikan berbagai tayangan film dan serial yang menarik. Kamu juga bisa menyaksikan film terbaik sepanjang masa di Netflix yang berhasil menyabet banyak penghargaan.

Tidak hanya dari Hollywood, deretan film terbaik ini hadir dari berbagai negara, seperti Korea Selatan, India, hingga Thailand dan beberapa kisahnya diangkat dari peristiwa nyata.

Selain alur ceritanya yang menarik, akting para pemain di film ini juga ciamik. Tak heran sejumlah film ini berhasil meraih sejumlah penghargaan bergengsi.

Berikut ini beberapa rekomendasi film terbaik sepanjang masa di Netflix yang sayang untuk dilewatkan!

1. A Taxi Driver (2017)

Film 'A Taxi Driver' arahan sutradara Jang Hoon.Rekomendasi film terbaik sepanjang masa di Netflix, salah satunya A Taxi Driver (Dok. IMDb)

A Taxi Driver merupakan film yang diangkat dari peristiwa yang terjadi pada 1980 di Gwangju, Korea Selatan. Film ini mengisahkan seorang sopir taksi di Seoul bernama Kim Man-seob yang juga seorang ayah tunggal.

Suatu hari, Man-seob mendapatkan penumpang seorang reporter asal Jerman, Peter yang bersedia membayar dengan harga tinggi untuk diantar ke Gwangju, Korea Selatan untuk meliput peristiwa yang terjadi di sana.

Kisahnya yang mengharukan membuat A Taxi Driver berhasil membawa pulang banyak penghargaan di antaranya penghargaan 26th Buil Film Awards dan 21st Fantasia International Film Festival untuk kategori Best Film.

2. Hotel Mumbai (2017)

Hotel Mumbai mengisahkan peristiwa nyata serangan teroris di Hotel Taj Mahal Palace. Sekelompok teroris bernama Lashkar E-Taiba menyerang beberapa tamu yang menginap di hotel tersebut.

Seorang staf hotel bernama Arjun berusaha menyelamatkan para tamu hotel dari ancaman teroris.

Film yang menegangkan ini berhasil meraih berbagai penghargaan internasional seperti Best Editing di AACTA Awards dan Honorable Imported Film di Bandung Film Festival.

3. Happy Old Year (2019)

Happy Old Year (2019)Rekomendasi film terbaik sepanjang masa di Netflix, salah satunya Happy Old Year (GDH 559)

Rekomendasi film terbaik sepanjang masa yang ada di Netflix berikutnya adalah Happy Old Year. Film Thailand ini menceritakan tentang Jean yang ingin merenovasi dan mengatur kembali isi rumahnya.

Untuk itu, Jean membuang segala benda yang menurutnya sudah tidak terpakai. Kemudian Jean menghadapi tantangan besar saat ia menemukan beberapa barang milik mantan kekasihnya yakni Aim.

Meski sudah tidak lagi menggunakannya, barang tersebut rupanya membawa ingatannya pada banyak cerita. Alur ceritanya yang menarik membuat Happy Old Year meraih penghargaan Best Costume Design di ajang Asian Film Awards 2020.

4. Inception (2010)

Selanjutnya adalah film Inception yang dirilis pada 2010. Kisah di film karya sutradara Christopher Nolan ini memang agak rumit tapi tetap seru untuk diikuti hingga akhir.

Film ini menceritakan tentang seorang mata-mata yang mencuri informasi dengan 'membobol' dunia mimpi. Inception berhasil mengantongi empat penghargaan OSCAR dan berhasil menjadi film bergenre sci-fi terbaik.

5. La La Land (2016)

Berikutnya adalah La La Land, yang tak hanya menyajikan cerita yang menarik, film ini juga memanjakan pendengaran penontonnya dengan musik-musiknya.

Film ini mengisahkan tentang pasangan kekasih Mia dan Sebastian. Keduanya ingin mengejar mimpinya masing-masing.

Mia bercita-cita menjadi aktris terkenal, sedangkan Sebastian adalah seorang pianis jazz yang sedang mengalami masalah finansial.

La La Land berhasil membawa pulang banyak penghargaan, beberapa di antaranya adalah Best Film di AACTA International Awards dan Boston Society of Film Critics.

6. Marriage Story (2019)

Film 'Marriage Story'Rekomendasi film terbaik sepanjang masa di Netflix, salah satunya Marriage Story (Dok. Netflix via IMDB)

Marriage Story mengisahkan tentang pasangan suami istri, Nicole dan Charlie yang sedang di ambang perceraian.

Film ini menggambarkan betapa rumitnya babak akhir dari pernikahan yang telah bertahun-tahun dibangun Nicole dan Charlie.

Marriage Story memborong banyak penghargaan, di antaranya adalah Top 10 Films of 2019 dari American Film Institute dan Best Screenplay di Gotham Independent Film Awards 2019.

7. The Trial of the Chicago 7 (2019)

Rekomendasi film terbaik sepanjang masa yang sayang dilewatkan berikutnya adalah The Trial of The Chicago 7.

Film yang terinspirasi dari kisah nyata tentang peradilan terhadap delapan aktivis anti-Perang Vietnam ini menyoroti proses peradilan yang penuh dengan ketidakadilan.

The Trial of the Chicago 7 memperoleh enam nominasi di Academy Awards ke-93, termasuk Film Terbaik dan Aktor Pendukung Terbaik untuk Baron Cohen.

Film ini juga menerima lima nominasi di Golden Globe Awards ke-78 (memenangkan Skenario Terbaik), tiga di Screen Actors Guild Awards ke-27 (memenangkan Penampilan Luar Biasa oleh Pemeran dalam Film Bergerak), dan tiga di British Academy Film Awards ke-74.

Demikian tujuh rekomendasi film terbaik sepanjang masa di Netflix. Selamat menonton!

(juh)

[Gambas:Video CNN]