Wow! Warga Australia Antusias Nonton Film Indonesia, Dubes: Mereka Belajar Nilai Lokal Indonesia Melalui Film

Balai Bahasa Indonesia-Australia Capital Territory (BBI-ACT) bekerja sama dengan Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Canberra

Wow! Warga Australia Antusias Nonton Film Indonesia, Dubes: Mereka Belajar Nilai Lokal Indonesia Melalui Film
image

JURNAL SOREANG - Balai Bahasa Indonesia-Australia Capital Territory (BBI-ACT) bekerja sama dengan Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Canberra dan Australian National University (ANU) menyelenggarakan malam Film Indonesia  dengan memutar film berjudul “Semesta”, Rabu 13 Oktober 2022.

Film bercerita bagaimana nilai-nilai kearifan lokal Indonesia menjadi instrumen penting dalam menghadapi ancaman perubahan iklim.

Duta Besar RI untuk Australia dan Vanuatu, Siswo Pramono mengaku senang dengan acara malam film Indonesia ini.

Dubes Siswo mengatakan, belajar mengenai bahasa dan budaya Indonesia di Australia dapat dikuatkan melalui media film.

Baca Juga: Penelitian di Australia : Pria Tua Usia 75 Tahun ke Atas Masih Aktif Secara Seksual

“Saya mengucapkan selamat dan apresiasi yang tinggi kepada BBI-ACT dan ANU atas pemutaran film ini. Acara ini berhasil menghadirkan ratusan peserta, yang menunjukkan bahwa acara ini memang sangat menarik,” ujar Dubes Siswo dalam sambutannya di Kambri Cinema, Australian National University, Canbera.

Dubes Siswo mengajak BBI-ACT dan ANU untuk bersama-sama memperbanyak malam film Indonesia untuk masyarakat Canberra dan sekitarnya di masa yang akan datang.

“Semoga melalui film ini kita bisa sama-sama belajar bagaimana nilai-nilai lokal masyarakat Indonesia dalam menghadapi ancaman bersama yang diakibatkan oleh perubahan iklim,” tuturnya.

Baca Juga: WOW! Gaji TKI Australia Capai Rp20 Juta per Bulan, Kebijakan Pemerintah Setempat Bikin Kerja Makin Betah?