7 Film Indonesia di Amazon Prime Video. Sudah Nonton Semua?

Inilah 7 rekomendasi film Indonesia yang tayang di Amazon Prime Video. Tujuh film yang bisa kamu jadikan teman melewati weekend kali ini.

7 Film Indonesia di Amazon Prime Video. Sudah Nonton Semua?
image

Amazon Prime Video merupakan salah satu layanan streaming dengan perpustakaan konten yang cukup lengkap. Meski namanya belum sepopuler Netflix dan Disney+, layanan milik Amazon ini menawarkan berbagai film dan serial menarik, khususnya film Indonesia.

Khusus film Indonesia, Amazon Prime Video banyak menampilkan film terbaik dengan berbagai macam genre. Penasaran film apa saja yang bisa kamu tambahkan ke watchlist-mu weekend ini? Yuk disimak.

#1 Before, Now & Then

Berlatar Indonesia 1960-an, “Before, Now & Then” mengajak penonton menyusuri kisah hidup seorang Nana. Dia adalah perempuan tangguh yang kudu melewati serangkaian cobaan berat. 

Film Indonesia yang disutradarai Kamila Andini ini menawarkan visual yang sangat menawan. Setiap adegan, angle, dan tone warna yang ditampilkan membawa kita hanyut ke dunia Nana. 

Sepanjang film kita akan dimanjakan dengan penggunaan bahasa Sunda yang terlihat natural. Film Indonesia yang mendapatkan banyak penghargaan baik dalam maupun luar negeri ini mungkin akan membuat sebagian orang benar-benar menyukainya. Namun, film ini bisa membuat sebagian yang lain mengakhiri film dengan banyak pertanyaan.

#2 Preman

“Preman” merupakan film action produksi Introversy, sekaligus sebagai debut penyutradaraan film panjang dari Randolph Zaini. Film Indonesia ini mendapatkan delapan nominasi Piala Citra di Festival Film Indonesia 2021. Preman sukses memadukan drama satire dengan momen aksi. Jika kamu penikmat karya-karya Quentin Tarantino, film ini mungkin akan menarik untuk kamu nikmati.

#3 Mendarat Darurat

Hadir dengan premis yang menarik, warna film yang cantik, dan akting yang tentu saja apik, membuat film Indonesia satu ini sangat menarik untuk ditonton. Film yang diproduksi oleh MD Pictures ini mengangkat isu perselingkuhan yang dibalut dengan komedi yang menggelitik. 

Dalam film ini, Pandji Pragiwaksono sebagai sutradara berhasil memasangkan Reza Rahadian dan Marissa Anita sebagai suami istri. Lalu, dia menjadikan Luna Maya sebagai wanita selingkuhan. Formasi pemain yang tidak pernah ada sebelumnya. Dan terbukti membawa filmnya ke arah yang lebih baik.

#4 Autobiography

“Autobiography” merupakan film panjang perdana Makbul Mubarak yang bisa jadi adalah film Indonesia paling menakutkan, walaupun tanpa ada “penampakan”. Berangkat dari ketakutan-ketakutan masa kecil Makbul, “Autobiography” sukses menerjemahkan rasa takut tersebut dengan sangat baik dan sangat nyata. Bisa jadi film ini bukan semata-mata sebuah autobiografi sang sutradara, tapi juga negara ini.

#5 Qodrat

Film horor garapan Charles Gozali ini bukan horor biasa yang sering kamu temui. Bukan cuma horor yang ditawarkan, tapi bumbu action dan religinya juga berhasil menambah daya tarik. Kamu akan menemukan perpaduan film “The Exorcist”, “Constantine”, dan “The Raid” dalam satu film.

#6 Srimulat: Hil yang Mustahal

Film Indonesia arahan Fajar Nugros ini bercerita tentang perjalanan Srimulat saat sudah terkenal se-Jawa dan mendapatkan kesempatan untuk tampil di salah satu stasiun TV swasta ibu kota. Film yang rencananya akan ada dua bagian ini menyoroti adaptasi keseharian para anggota grup Srimulat saat harus memulai hidup di Jakarta.

“Srimulat: Hil yang Mustahal” sukses menghadirkan lawakan khas Srimulat yang biasa kita lihat di televisi. Mulai dari mata kecolok gelas, nangis karena kaki terinjak, hingga terpeleset saat duduk di kursi. Semua itu membuat penonton kembali ingat dengan apa yang ditunjukkan oleh Srimulat di atas panggung.

#7 Berbalas Kejam

“Berbalas Kejam” rasanya jadi angin segar di tengah industri film Indonesia yang mengusung tema itu-itu saja. Teddy Soeriaatmadja selaku penulis sekaligus sutradara mampu menyuguhkan cerita perjalanan balas dendam dengan baik. 

Meski harus diakui, bahwa jalan ceritanya sederhana, namun eksekusinya tetap matang. Film ini juga makin emosional karena jajaran cast-nya yang mumpuni. Mulai dari Reza Rahadian yang selalu memberikan performa terbaiknya, Laura Basuki yang bisa menghangatkan, hingga Baim Wong dan Yoga Pratama yang sukses jadi scene stealer terbaik di film ini. Kombinasi cerita yang rapi, akting jempolan, hingga konflik penuh emosi nan menegangkan jadi alasan mengapa film ini sayang untuk dilewatkan.

Nah, itulah 7 rekomendasi film Indonesia yang tayang di Amazon Prime Video. Sudah nonton yang mana saja?

Penulis: Muhammad Syifa Zam Zami

Editor: Yamadipati Seno

BACA JUGA 2 Hal Penting yang Saya Tangkap dari Episode Layangan Putus Terbaru

Terminal Mojok merupakan platform User Generated Content (UGC) untuk mewadahi jamaah mojokiyah menulis tentang apa pun. Submit esaimu secara mandiri lewat cara ini ya

Terakhir diperbarui pada 14 Mei 2023 oleh