7 Film Action Jackie Chan Terbaik di Netflix, Salah Satunya Karate Kid

Berikut tujuh film action Jackie Chan terbaik di Netflix yang bisa menjadi referensi untuk mengisi waktu libur Anda.

7 Film Action Jackie Chan Terbaik di Netflix, Salah Satunya Karate Kid
Jakarta, CNN Indonesia --

Para penggemar film tentu tahu aktor asal Hong Kong Jackie Chan. Maklum saja, karier aktingnya sudah mulai dirintis sejak era 1980-an.

Tercatat, sudah lebih dari 100 film yang dibintangi oleh Jackie Chan. Salah satu yang paling digemari adalah film action Jackie Chan.

Sebab, Jackie Chan memiliki kemampuan kungfu dan akting yang mumpuni. Berbagai aksi kungfu di film-filmnya pun kerap memukau.

Tak hanya itu, Jackie Chan juga banyak membintangi film aksi-komedi sehingga sangat menghibur. Ketika momen libur tiba-tiba, film-film jadul Jackie Chan pun kerap diputar kembali.

Saat ini, berbagai film Jackie Chan juga ditayangkan di Netflix, layanan streaming film dan drama berbayar.

Berikut tujuh film action Jackie Chan terbaik di Netflix yang bisa menjadi referensi untuk mengisi waktu libur Anda.

1. Bleeding Steel (2017)

Film Bleeding Steel (2017)Film action Jackie Chan terbaik di Netflix, Bleeding Steel (Heyi Pictures via IMDb)

Bleeding Steel mengangkat cerita Lin Dong (Jackie Chan), agen khusus yang kehilangan anaknya, Xixi (Ouyang Nana) karena kanker darah stadium akhir.

Ketika Xixi meninggal, Lin Dong pun tak bisa melihatnya karena tengah menyelamatkan Dr. James (Kym Gyngell), kliennya yang merupakan pakar kesehatan penemu alat jantung mekanik.

Meski sudah diselamatkan, berbagai pihak tetap mengincar alat jantung mekanik buatan Dr. James, hal ini mau tidak mau kembali menyeret Lin Dong. Ia pun berusaha menguak kejahatan Woman in Black dan komplotannya yang mengincar alat jantung mekanik Dr. James.


2. The Karate Kid (2010)

Film ini berkisah tentang anak laki-laki bernama Dre Parker (Jaden Smith) yang pindah dari Amerika Serikat ke China. Setiba di Negeri Tirai Bambu, Dre yang merupakan anak baru ternyata kerap diganggu oleh Cheng (Zhenwei Wang) yang jago kungfu dan teman-temannya.

Suatu ketika, Dre yang diganggu mendapat pertolongan dari Tuan Han (Jackie Chan) yang ternyata ahli kungfu. Dre pun akhirnya meminta Han melatihnya hingga akhirnya mengikuti kejuaraan kungfu.


3. Kung Fu Panda (2008)

Kung Fu Panda merupakan salah satu film terbaik Jackie Chan dengan rating mencapai 7,6 dari IMDb. Film ini berkisah tentang panda bernama Po (Jack Black) yang tak sengaja masuk ke arena pertarungan dan didapuk menjadi Dragon Warrior.

Po kemudian dilatih oleh Master Shifu (Dustin Hoffman) bersama Furious Five yang terdiri dari Tigress (Angelina Jolie), Viper (Lucy Liu), Monkey (Jackie Chan), Mantis (Seth Rogen), dan Crane (David Cross). Po pun berusaha mati-matian menjadi master kungfu.

4. Armour of God 2 (1991)

Armour of God 2 (1991)Film action Jackie Chan terbaik di Netflix, Armour of God 2 (Golden Harvest Media Asia)

Film action Jackie Chan ini bercerita tentang agen rahasia yang berusaha menemukan emas yang disembunyikan kelompok Nazi. Agen rahasia itu bernama Condor (Jackie Chan).

Condor memulai pencariannya ke Afrika Selatan karena mencurigai sebuah markas bawah tanah yang pernah dihuni kelompok Nazi. Namun rupanya emas itu tidak ada di sana. Yang ada, Condor justru harus menghadapi berbagai kelompok pemburu harta karun lainnya.

5. Dragons Forever (1988)

Dragons Forever merupakan salah satu film Jackie Chan jadul yang masih seru untuk ditonton. Film ini berkisah tentang Jackie Lung (Jackie Chan), pengacara perusahaan kimia yang diam-diam menjalankan bisnis narkoba.

Perusahaan kimia itu dituntut oleh perusahaan perikanan karena dianggap melakukan pencemaran air yang berpengaruh ke wilayah bisnis mereka. Jackie pun memutar otak untuk menyelesaikan masalah kliennya dengan berbagai taktik.

6. Police Story (1985)

Film ini mengangkat kisah seorang polisi bernama Kevin Chan (Jackie Chan) yang berhasil menangkap bandar narkoba. Namun sang bandar rupanya melancarkan aksi balas dendam dengan memfitnah Kevin telah melakukan pembunuhan terhadap polisi lain.

Kevin pun harus membersihkan namanya dan menjaga diri dari serangan pasukan bandar narkoba tersebut. Ia juga harus menjaga nyawa kekasihnya.

7. Project A (1983)

Project A bercerita tentang Dragon Ma (Jackie Chan), letnan marinir di Hong Kong yang berusaha menghentikan aksi perompak yang dipimpin Sanpao (Dick Wei) di laut lepas, namun gagal.

Ma kemudian bekerja sama dengan laksamana angkatan laut (Hak Suen Lau), kapten polisi Tzu (Biao Yuen), dan pencuri licik (Sammo Hung Kam Bo) untuk mengalahkan Sanpao. Film action Jackie Chan ini mengantongi rating 7,3 dari IMDb.

(uli/fef)

[Gambas:Video CNN]