6 Rekomendasi Film Indonesia Terbaru yang Akan Tayang di 2024

Tidak sabar menunggu rilis!

6 Rekomendasi Film Indonesia Terbaru yang Akan Tayang di 2024

Meskipun baru memasuki bulan-bulan terakhir di tahun 2023, sejumlah sutradara dan rumah produksi sudah menyiapkan film yang akan tayang tahun depan. Sangat beragam, film-film ini ada yang remake film zaman dulu, sekuel film terlaris, hingga adaptasi film pendek.

Hampir semuanya mencuri perhatian, berikut kita simak dahulu deretan film Indonesia terbaru yang akan tayang di tahun 2024 mendatang. Siap-siap dari sekarang, karena film di bawah ini akan sangat dinantikan.

1. Siksa Kubur

6 Rekomendasi Film Indonesia Terbaru yang Akan Tayang di 2024Siksa Kubur (dok. Comeandseepictures / Siksa Kubur)

Film pertama yang sukses mencuri banyak perhatian ada Siksa Kubur. Sebuah film yang diadaptasi dari film pendek karya Joko Anwar ini, akan dikembangkan menjadi film panjang yang tayang di bioskop pada 2024. Masih diarahkan oleh Joko Anwar, sutradara satu ini telah memilih sederet pemain. Seperti Reza Rahadian, Christine Hakim, Slamet Rahardjo, Fachri Albar, Arswendy Bening Swara, dan Faradina Mufti.

Telah memulai syuting sejak bulan September, Siksa Kubur akan menceritakan tentang azab di dalam kubur, bagi mereka yang mempunyai banyak dosa. Sebelumnya, Joko Anwar telah sukses dengan film horor Pintu Terlarang (2009), Pengabdi Setan (2017), Perempuan Tanah Jahanam (2019) hingga Pengabdi Setan 2: Communion (2022).

2. Panji Tengkorak

6 Rekomendasi Film Indonesia Terbaru yang Akan Tayang di 2024Panji Tengkorak (dok. Falcon Pictures / Panji Tengkorak)

Film kedua yang akan tayang di 2024, ada Panji Tengkorak, sebuah film yang diadaptasi dari serial komik yang cukup legendaris di tahun 70-an. Film yang akan hadir dalam versi animasi ini, digarap langsung oleh Daryl Wilson, dengan beberapa pemeran seperti Denny Sumargo, Aghniny Haque, hingga Tanta Ginting.

Panji Tengkorak menceritakan tentang seorang pendekar hebat yang membalaskan dendam kematian sang istri tercinta. Bukannya bahagia, Panji justru mengalami penyesalan dan kekosongan hati, hingga memutuskan untuk bunuh diri. Uniknya, Panji sulit untuk mengalami kematian, karena mempunyai ilmu hitam yang sempat dia pelajari.

3. Kuasa Gelap

6 Rekomendasi Film Indonesia Terbaru yang Akan Tayang di 2024Kuasa Gelap (dok. Paragon Pictures / Kuasa Gelap)

Lanjut, ada film Kuasa Gelap yang juga akan tayang di tahun 2024. Sebuah film garapan dari Bobby Prasetyo ini, akan dibintangi olah Lukman Sardi, Astrid Tiar, hingga Jerome Kurnia. Berada di bawah naungan rumah produksi Ideosource Entertainment dan Paragon Pictures, Kuasa Gelap menjadi film horor pertama Indonesia yang berlatarkan sebuah gereja.

Kuasa Gelap, menceritakan tentang ritual pengusiran setan yang kerap mengganggu sebuah keluarga. Tidak biasa, pengusiran setan ini dilakukan dengan cara memanggil pastor, yang tentunya tidak menggunakan cara orang-orang Islam. Padahal, mayoritas masyarakat di keluarga tersebut, merupakan agama Islam.

Baca Juga: 7 Film Horor Indonesia dengan Tokoh Utama Cowok Indigo

4. Obsesi

6 Rekomendasi Film Indonesia Terbaru yang Akan Tayang di 2024Obsesi (dok. View Finder Entertainment / Obsesi)

Mengusung genre thriller psikologis, Obsesi akan menjadi satu dari deretan film yang tayang di 2024. Obsesi, merupakan arahan dari sutradara Nofrinaldi, yang dibintangi oleh Adinda Thomas, Rukman Rosadi, Angie Sang, hingga Edo Borne. Film ini juga menjadi debut dari rumah produksi View Finder Entertainment.

Alur cerita yang dihadirkan dalam film Obsesi, yaitu tentang perjalanan seorang psikolog dalam melakukan penelitian untuk membuat buku. Naas, penelitian yang dia lakukan, malah berujung pada sebuah kasus yang membuat dirinya terjebak dalam kasus pembunuhan yang sangat misterius dan dapat membahayakan nyawanya.

5. KKN di Desa Penari 2: Badarawuhi

6 Rekomendasi Film Indonesia Terbaru yang Akan Tayang di 2024KKN di Desa Penari 2: Badarawuhi (dok. MD Pictures / KKN di Desa Penari 2: Badarawuhi)

Telah memulai proses syuting, KKN di Desa Penari 2: Badarawuhi direncanakan akan tayang di tahun 2024. Jika film pertamanya digarap oleh Awi Suryadi, sekuelnya ini akan digarap oleh Kimo Stamboel. Sedangkan untuk jajaran pemain sendiri, ada Aulia Sarah, Maudy Effrosina, Jourdy Pranata, dan Aming Sugandhi.

Alur cerita yang akan disajikan dalam sekuel keduanya ini, memang belum banyak diketahui. Namun yang pasti, ceritanya akan lebih berfokus kepada iblis Badarawuhi yang terlihat baik, namun ternyata sangat menakutkan. Selain itu, penonton juga akan diajak untuk mengetahui asal usul dari sosok Badarawuhi.

6. 24 Jam Bersama Gaspar

6 Rekomendasi Film Indonesia Terbaru yang Akan Tayang di 202424 Jam Berasam Gaspar (dok. Visinema Pictures / 24 Jam Bersama Gaspar)

Bergeser dari genre horor, kali ini ke film bergenre aksi, ada 24 Jam Bersama Gaspar. Berada di bawah arahan Yosep Anggi Noen, 24 Jam Bersama Gaspar dibintangi oleh Reza Rahadian, Laura Basuki, Sal Priadi, Shenina Cinnamon dan Kristo Immanuel. Sedangkan rumah produksi sendiri, dikeluarkan oleh Visinema Pictures.

24 Jam Bersama Gaspar, akan menceritakan tentang pembalasan dendam yang akan dilakukan oleh seorang pria, yang tidak mempunyai umur panjang. Dirinya, akan segera meninggal dalam kurun waktu 24 jam. Waktu ini, disempatkan untuk merencanakan sebuah perampokan besar dengan tujuan menjadi orang kaya dan balas dendam.

Keenam film Indonesia terbaru yang tayang di 2024 tadi telah sukses menyedot perhatian meskipun baru memasuki tahap produksi. Bahkan salah satu di antaranya, ada yang telah tayang perdana secara Internasional, lho.

Baca Juga: 10 Film Indonesia Terlaris di 2023 yang Bukan Bergenre Horor

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.