5 Wisata di Bedugul Tabanan yang Seru Dijelajahi

Wisata di Bedugul Tabanan yang seru dikunjungi: Danau Beratan, Pura Ulun Danu Bratan, Jatiluwih Rice Terrace, Bali Botanic Garden. Simak ulasannya disini!

5 Wisata di Bedugul Tabanan yang Seru Dijelajahi

AutoFamily ingin menjelajahi keindahan wisata di Bedugul Tabanan, Bali? Sebelum melakukan perjalanan, jangan lupa membuat itinerary agar perjalanan Anda makin lancar. Berbicara tentang itinerary, tidak hanya tempat wisata yang akan Anda kunjungi yang perlu dipersiapkan, tetapi juga persiapan lainnya, seperti memastikan mobil dalam kondisi optimal.

Pulau Bali memang dikenal akan keindahan alamnya yang sangat memukau serta budayanya yang cukup kental. Supaya Anda bisa menikmati liburan di Bedugul Tabanan dengan maksimal, memilih mobil yang digunakan untuk mengunjungi setiap tempat wisata juga harus memberikan kenyamanan.

Toyota Altis bisa menjadi pilihan mobil yang Anda gunakan. Mobil sedan ini dibekali dengan teknologi tinggi serta mesin yang andal. Untuk mencari tahu lebih lanjut spesifikasi mobil ini, Anda bisa kunjungi Auto2000 Digiroom.

Setelah mendapatkan mobil yang nyaman, sekarang Anda bisa memilih berbagai tempat wisata yang akan dikunjungi. Ada beberapa rekomendasi tempat wisata yang dapat Anda pertimbangkan yang akan dijelaskan di bawah ini. 

Mengenal Bedugul Tabanan, Bali

Bedugul Tabanan adalah sebuah kawasan wisata yang terletak di Kabupaten Tabanan, Bali. Kawasan ini terkenal dengan keindahan alamnya yang memukau serta keunikan budayanya yang kental. 

Baca juga: 5 Pilihan Rute Wisata Bali Dengan Mobil Pribadi

Sejarah Bedugul Tabanan sendiri sudah ada sejak zaman dahulu kala, di mana kawasan ini dijadikan sebagai tempat peristirahatan para raja Bali. Kawasan ini dikelilingi oleh pegunungan dan danau yang menambah keindahan alamnya.

Tidak hanya itu, Bedugul Tabanan juga terkenal dengan kebun stroberinya yang indah serta sawah-sawah yang hijau dan subur.

DAPATKAN PERAWATAN MOBIL YANG COCOK SESUAI DENGAN MODEL MOBIL TOYOTA ANDA DENGAN PAKET SERVIS TOYOTA DARI AUTO2000 DIGIROOM

image

Baca juga: Road Trip Jakarta-Bali Naik Mobil Berapa Jam?

Daftar Destinasi Wisata di Bedugul Tabanan, Bali

Sebagaimana yang disampaikan sebelumnya, Bedugul Tabanan, Bali memiliki lanskap alam yang sangat indah. Di sini, tersedia berbagai destinasi wisata yang dapat Anda kunjungi dengan nyaman. Berikut daftar destinasi wisata di Bedugul, Tabanan yang dapat Anda pertimbangkan untuk dikunjungi, baik itu sendirian maupun bersama keluarga. 

1. Danau Beratan

Danau Beratan adalah salah satu tempat wisata yang terkenal di Bedugul Tabanan. Danau ini terletak di ketinggian 1231 mdpl dan memiliki luas sekitar 375,6 hektare. Danau Beratan juga dikelilingi oleh pegunungan dan hutan yang menambah keindahan alamnya. Keunikan dari Danau Beratan yaitu adanya Pura Ulun Danu Bratan yang terletak di tengah-tengah danau.

Beberapa aktivitas wisata yang bisa dilakukan di Danau Beratan antara lain bermain perahu, memancing, berfoto dengan latar belakang Pura Ulun Danu Bratan, dan menikmati keindahan alam sekitar.

Untuk berkunjung ke Danau Beratan, disarankan untuk datang pada pagi hari agar bisa menikmati keindahan alamnya dengan lebih baik. Selain itu, jangan lupa juga membawa kamera untuk mengabadikan momen indah di sini. 

2. Pura Ulun Danu Bratan

Pura Ulun Danu Bratan merupakan sebuah pura yang terletak di tengah-tengah Danau Beratan. Pura ini dibangun pada abad ke-17 dan menjadi salah satu pura yang paling terkenal di Bali. Arsitektur pura ini cukup unik, lokasinya juga berada di tengah-tengah danau. 

Di sini, Anda bisa berfoto dengan latar belakang pura yang indah, berdoa dan mengikuti upacara keagamaan, serta menikmati keindahan alam sekitar. Saat berkunjung ke Pura Ulun Danu Bratan, disarankan untuk mengenakan pakaian yang sopan dan menghormati adat dan kebiasaan setempat. 

Baca juga: Jadwal Ferry Banyuwangi-Bali dan Cara Pesan Tiket

3. Jatiluwih Rice Terrace

Jatiluwih Rice Terrace, terkenal dengan sawah teraseringnya yang memukau, tidak heran jika tempat ini menjadi daya tarik wisata yang terletak di ketinggian 700 mdpl dengan luas mencapai 600 hektare. Keunikan dari Jatiluwih Rice Terrace tidak hanya terletak pada keindahan sawah teraseringnya, tetapi juga diakui sebagai warisan budaya dunia UNESCO. 

AutoFamily dapat menikmati berbagai aktivitas wisata seperti berjalan-jalan menikmati keindahan sawah terasering, berfoto dengan latar belakang sawah yang indah, dan menikmati kuliner khas Bali di warung-warung sekitar. 

Untuk pengalaman yang optimal, disarankan datang pada pagi hari agar bisa menikmati keindahan sawah terasering dengan lebih baik, serta jangan lupa membawa kamera untuk mengabadikan momen indah di Jatiluwih Rice Terrace.

NIKMATI PERJALANAN BERSAMA KELUARGA YANG NYAMAN DENGAN MENJAGA KONDISI MOBIL AGAR SELALU PRIMA DI AUTO2000

image

Baca juga: Itinerary Road Trip Jakarta-Bali 7 Hari-6 Malam

4. Bali Botanic Garden

Bali Botanic Garden, sebuah kebun raya yang terletak di Bedugul Tabanan, menawarkan luas sekitar 157,5 hektare dan dikenal dengan keindahan flora dan fauna yang menakjubkan. Keunikan dari Bali Botanic Garden terletak pada berbagai jenis tumbuhan dan binatang langka yang hanya dapat ditemukan di Bali. 

Aktivitas wisata di kebun raya yang dapat Anda lakukan mencakup jalan-jalan menikmati keindahan taman, berfoto dengan latar belakang flora dan fauna yang indah, serta peluang untuk belajar tentang flora dan fauna khas Bali. 

5. Munduk Waterfall

Munduk Waterfall adalah air terjun yang terletak di Bedugul Tabanan, memiliki ketinggian sekitar 15 meter dan dikelilingi oleh hutan yang menambah keindahan alamnya yang masih asri dan alami. Untuk menikmati tempat wisata ini, Anda bisa berenang di kolam air terjun dan mengambil foto untuk diunggah di media sosial. 

Jika AutoFamily akan berkunjung ke sini, sebaiknya Anda datang pada pagi hari agar bisa menikmati keindahan air terjun dengan lebih baik. Disarankan juga membawa pakaian ganti dan handuk jika berencana untuk berenang di kolam air terjun.

Baca juga: Pelabuhan Penyebrangan Bali ke Lombok dan Jadwalnya

Dari daftar wisata di Bedugul Tabanan, Bali, mana yang paling menarik perhatian AutoFamily? Untuk menikmati keindahan wisata di sini, disarankan untuk mengenakan pakaian yang sopan, menghormati adat dan kebiasaan setempat, serta membawa kamera untuk mengabadikan momen indah di setiap destinasi wisata. 

Selain itu, sebagai langkah persiapan yang penting, AutoFamily juga perlu melakukan servis mobil terlebih dahulu sebelum berkunjung. Anda bisa melakukannya di bengkel Auto2000 terdekat. Pastikan semua komponen mobil dalam keadaan optimal, sehingga perjalanan Anda juga aman dan nyaman.

Sementara itu, jika Anda ingin membeli Toyota Altis untuk menemani liburan Anda di Bali, Anda bisa cek spesifikasinya melalui Auto2000 Digiroom. Jangan lupa juga berkunjung ke dealer resmi Toyota untuk melakukan test drive mobil. Jadi, tunggu apalagi? Kunjungi Auto2000 sekarang juga!

Informasi dalam konten artikel ini dapat mengalami perubahan dan perbedaan, menyesuaikan dengan perkembangan, situasi, strategi bisnis, kemajuan teknologi dan kebijakan tertentu tanpa pemberitahuan terlebih dahulu.