7 Kesalahan yang Bikin Travelingmu Kurang Berkesan, Hindari!

Maunya liburan, jadi malah kelelahan

7 Kesalahan yang Bikin Travelingmu Kurang Berkesan, Hindari!

Traveling merupakan kegiatan di mana kita mencari momen yang menyenangkan dan tak terlupakan di tempat berbeda. Oleh karena itu, kamu perlu melakukan yang persiapan, baik budget maupun perencanaan. Semuanya akan berpengaruh pada serunya liburan atau travelingmu, baik ketika ergi bersama sahabat atau melakukan solo traveling.

Supaya jauh dari kata membosankan dan terhindar lelah berlebih, berikut kesalahan yang harus kamu hindari saat pergi traveling. Cek, yuk!

1. Saat membuat itinerary atau rencana kegiatan liburan, sesuaikan dengan kemampuanmu untuk menjangkaunya, ya

7 Kesalahan yang Bikin Travelingmu Kurang Berkesan, Hindari!Membaca peta (pexels.com/id-id/@punchbrandstock/)

2. Traveling bersama teman atau sahabat memang menyenangkan. Namun, potensi perselisihan kecil selalu ada, sehingga kamu perlu meminimalisirnya

7 Kesalahan yang Bikin Travelingmu Kurang Berkesan, Hindari!Ilustrasi traveling bersama teman (pexels.com/id-id/@william-fortunato/)

3. Hindari membawa pekerjaan saat traveling karena kamu akan kehilangan momen mengistirahatkan diri dan healing saat liburan

7 Kesalahan yang Bikin Travelingmu Kurang Berkesan, Hindari!Bekerja saat traveling (pexels.com/id-id/@yankrukov/)

4. Usahakan tidak membawa barang berlebih saat berangkat maupun pulang. Karena dapat menambah budget bagasi dan membuatmu repot

7 Kesalahan yang Bikin Travelingmu Kurang Berkesan, Hindari!Membawa barang saat traveling(pexels.com/id-id/@edgar-okioga-221433/)

Baca Juga: 5 Strategi Menikmati Liburan Nyaman Meski Bawa Anak Banyak, Seru!

5. Buat lis tempat yang akan dikunjungi saat liburan, agar lebih nyaman dan praktis. Hal ini juga meminimalisir lapar mata yang sering terjadi, lho

7 Kesalahan yang Bikin Travelingmu Kurang Berkesan, Hindari!Ilustrasi menulis itineary liburan (pexels.com/id-id/@zeinab-ghassemi-1788)4845/

6. Saat traveling badan harus tetap fit karena kamu harus berkeliling ke beberapa tempat sekaligus. Jangan sampai melewatkan jam tidur, ya!

7 Kesalahan yang Bikin Travelingmu Kurang Berkesan, Hindari!Ilustrasi kelelahan saat liburan (pexels.com/id-id/@ketut-subiyanto/)

7. Jangan lupa makan dan mencicipi kuliner di daerah yang kamu kunjungi. Sesuaikan dengan perut dan budget

7 Kesalahan yang Bikin Travelingmu Kurang Berkesan, Hindari!Membeli makanan di kedai (pexels.com/id-id/@arnie-chou-304906/)

Melakukan solo traveling atau group traveling sama asyiknya, lho. Asalkan persiapan yang dilakukan matang, meski minim budget kalau kamu merencanakan dengan matang pasti juga seru, lho. Apalagi kalau kamu bisa meminimalkan kesalahan yang bikin liburanmu gak seru. Jangan sampai, ya! 

Baca Juga: 5 Tips Memaksimalkan Waktu Liburan dengan Anggaran Terbatas

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.