5 Hal yang Mesti Diketahui Sebelum Tonton John Wick 4

Berikut 5 hal yang mesti diketahui sebelum tonton John Wick: Chapter 4.

5 Hal yang Mesti Diketahui Sebelum Tonton John Wick 4
Jakarta, CNN Indonesia --

Saga terbaru John Wick, Chapter 4 resmi tayang. Film yang dibintangi oleh Keanu Reeves ini masih mengisahkan perjalanan sang jagoan pembunuh bayaran dalam menuntaskan misi.

Setelah akhir yang mengejutkan dalam Parabellum (2019), John Wick mempersiapkan diri untuk kembali dan membalas dendam kepada High Table.

Hingga kemudian dirinya berhasil membunuh salah satu petinggi High Table, situasi makin tak menentu. High Table memberikan dukungan mereka kepada Marquis Vincent de Gramont (Bill Skarsgård).

Marquis menjadi anggota yang arogan setelah mendapatkan kekuasaan juga dukungan penuh dari dewan High Table dengan taktik meyakinkan Dewan dirinya bisa menangkap John Wick yang berstatus Excommunicado.

Cara Marquis memojokkan John Wick pun dilakukan dengan berbagai hal, mulai dari menggerebek The Continental, hingga menggunakan sahabat Wick sebagai pembunuh bayaran.

[Gambas:Video CNN]

John Wick: Chapter 4 masih digarap oleh Chad Stahelski yang sudah duduk sebagai sutradara saga John Wick sejak edisi pertama pada 2014 lalu.

John Wick 4 merupakan film pertama yang tak ditulis oleh kreator waralaba John Wick, Derek Kolstad. Ia terlibat penuh dalam saga pertama dan kedua, lalu bersama Hatten, Chris Collins dan Marc Abrams untuk film Parabellum.

Berikut 5 hal yang mesti diketahui sebelum tonton John Wick: Chapter 4.

1. Kenapa semua ingin bunuh John Wick

John Wick dalam beberapa film terakhir dikisahkan selalu diincar untuk diburu dan dibunuh. Nilai kepalanya pun selalu naik dari waktu ke waktu. Padahal pada film pertama, ia adalah seorang pembunuh bayaran.

Namun pada film John Wick: Chapter 2, cerita berubah. Dalam film rilisan 2017 tersebut, John dikisahkan membunuh Santiago D'Antonio (Riccardo Scamarcio) di The Continental.

Padahal lokasi The Continental sudah diingatkan sebagai lokasi aman bagi para pembunuh dan para penghuninya dilarang melakukan bisnis mereka selama masih berada di sana.

Atas pelanggaran yang dilakukan John Wick, Winston (Ian McShane) mengumumkan John Wick sebagai excommunicado dan menetapkan hadiah US$14 juta sebagai imbalan atas kepalanya.

Pada John Wick: Chapter 3, Parabellum, jelas nama John Wick belum dibersihkan.

Film John Wick: Chapter 4 (2023)Saga terbaru John Wick, Chapter 4 resmi tayang. Film yang dibintangi oleh Keanu Reeves ini masih mengisahkan perjalanan sang jagoan pembunuh bayaran dalam menuntaskan misi. (Lionsgate Movie via YouTube)

2. High Table

High Table merupakan dewan pemerintah dari dunia pembunuh bayaran dalam dunia John Wick. Dewan ini berisi 12 penguasa kriminal yang bahkan disegani oleh John Wick.

Tak ada informasi detail soal seberapa jauh jangkauan High Table mengingat para anggotanya bersembunyi. Namun John sempat bertemu dengan The Elder, yang sempat menjadi tujuan John untuk bisa bebas dari High Table.

Pada John Wick: Chapter 4, John akan bertemu dengan perwakilan High Table. Namun kali ini bukan untuk John meminta kebebasan, melainkan membalaskan dendam.

Lanjut ke sebelah..

Kenapa John Wick Jadi Pembunuh Bayaran

BACA HALAMAN BERIKUTNYA