5 Film Tentang Tokoh Nasional Indonesia, Dua Diantaranya Berceritakan Presiden RI, Kamu Sudah Nonton?

Film biografi dapat memberikan pandangan yang lebih dekat dan intim tentang kehidupan tokoh yang diperankan dalam film tersebut.

5 Film Tentang Tokoh Nasional Indonesia, Dua Diantaranya Berceritakan Presiden RI, Kamu Sudah Nonton?
image

SitubondoNetwork.com - Film biografi adalah jenis film yang didasarkan pada kehidupan nyata seseorang atau sekelompok orang terkenal.

Film ini biasanya mengisahkan perjalanan hidup seseorang dari awal hidupnya hingga akhir hidupnya.

Sebuah film biografi dapat memberikan pandangan yang lebih dekat dan intim tentang kehidupan tokoh yang diperankan dalam film tersebut.

Tema biografi dipilih karena dapat menimbulkan inspirasi dan pemahaman yang lebih mendalam tentang orang yang diperankan.

Baca Juga: 5 Lokasi Wisata di Bali yang Menjadi Latar Pembuatan Film Terkenal, Salah Satunya Film Box Office Holywood!

Salah satun film biografi di Indonesia banyak menceritakan dan mengangkat kehidupan tokoh terkenal hingga pahlawan nasional di republik ini.

Berikut rangkuman 5 film biografi tokoh nasional yang ada di Indonesia. Dirangkum SitubondoNetwork.com dari berbagai sumber, Rabu 5 (April 2023).

1. Tjoet Nja' Dhien (1988)

Film Indonesia yang dirilis pada tahun 1988 ini disutradarai oleh Eros Djarot dan dibintangi oleh Christine Hakim, Slamet Rahardjo, dan Pietrajaya Burnama.

Baca Juga: AUTO NGAKAK! 5 Rekomendasi Film Lucu Bikin Puasamu Gak Kerasa Seharian

Film ini menceritakan kisah nyata dari Tjoet Nja' Dhien, seorang pejuang dari Aceh yang memimpin perlawanan terhadap penjajah Belanda pada abad ke-19.

Tjoet Nja' Dhien dianggap sebagai salah satu pahlawan nasional Indonesia dan diakui oleh Pemerintah Indonesia sebagai salah satu pahlawan nasional pada tahun 1964.

Film ini juga dianggap sebagai salah satu film Indonesia terbaik sepanjang masa dan diakui secara internasional dengan diputar di berbagai festival film internasional.

Baca Juga: 7 Kekurangan Yang Malah Bikin Kamu Lebih Menarik, Nomor 5 Sering Menjadi Karakteristik Sigma dalam Film