5 Film Perang yang Berdasarkan Kisah Nyata, Salah Satunya Berlatar di Indonesia

Berikut merupakan film perang yang diangkat dari kisah nyata, salah satu nya berlatar di Indonesia.

5 Film Perang yang Berdasarkan Kisah Nyata, Salah Satunya Berlatar di Indonesia

CILEGON, INewsCilegon.Id - Sebuah film biasanya akan memanjakan mata para penontonnya. Penonton pun akan merasakan seperti diajak pada alur cerita tersebut, terlebih ketika film tersebut sangat seru dan menarik. 

Dan film perang merupakan film yang banyak disukai oleh penonton. Mulai dari adegannya yang sangat menarik dan membuat jantung dag dig dug. Ketika film tersebut diangkat dari kisah nyata, akan membuat cita rasa film tersebut memiliki rasa yang autentik dan sangat menarik karna kisahnya yang asli. 

5 Film Perang yang Diangkat dari Kisah Nyata

Baca Juga:

1. Hacksaw Ridge

image

Film perang ini mengangkat cerita prajurit perang Amerika yang benama Desmond Doss, yang memiliki keinginan untuk turun ke medan pertempuran namun ia tidak mau menggunakan senjata untuk membunuh lawannya. 

Hingga sampai akhirnya dos ikut turun ke medan pertempuran tanpa menggunakan senjata. Dos merupakan seorang yang taat agama dan ia tidak ingin melukai orang sampai membunuh. 

Pada film ini aktor utama yang menunjang film ini berhasil di peran kan oleh Andrew Gefield, yaitu aktor pemeran Spider-Man pada film The Amazing Spiderman. 

Baca Juga:

2. Saving Private Ryan 

image
 

Film ini mengisahkan perang dunia ke dua, saat invasi Ke Normandia pada 1944. Kisah ini tentang seorang Kapten John H Miler, yang berusaha mencari dan menyelamat kan ryan prajurit perang Amerika yang telah kehilangan 3 orang saudara nya pada peperangan sehingga diminta untuk pulang ke rumahnya. 

Baca Juga:

Film ini mendapatkan nominasi Oscar terbaik pada film drama dan peranng. Serta di perankan oleh bintang ternama seperti Tom Hanks, Matt Damon, Vin Diesel dan aktor-aktor lainnya. 

3. Fury 

image
 

Berkisah tentang pasukan prajurit perang yang menggunakan tank dengan nama furry. Dan mereka di tugas kan untuk mengamankan daerah yang akan dilewati Nazi. Di film ini tidak hanya mengisahkan action peperangan, namun juga kisah dibalik peperangan yang ada sehingga membuat penonton ikut terharu melihat nya. 

Film ini di perankan oleh aktor ternama seperti brad Pitt, Logan Lerman dan aktor lainnya. Para kritikus juga menyoroti sisi manusiawi dari film tersebut.