5 Film Horor Indonesia Berlatar Losmen dan Penginapan Menyeramkan

Buat kamu yang suka genre horor, harus nonton!

5 Film Horor Indonesia Berlatar Losmen dan Penginapan Menyeramkan

Hotel, losmen atau penginapan, cukup sering dijadikan sebagai latar dalam sebuah film horor di Indonesia. Hotel atau penginapan yang seharunya menjadi tempat singgah sementara, ternyata menyimpan banyak misteri, hingga mempertemukan para pengunjungnya dengan ajal mereka. Ini dia film Indonesia tentang hotel, losmen dan penginapan yang menyeramkan.

1. Film Losmen Melati (2023)

5 Film Horor Indonesia Berlatar Losmen dan Penginapan MenyeramkanLosmen Melati (dok. Infinite Studios / Losmen Melati)

Tayang 16 Maret 2023, Losmen Melati menceritakan tentang sebuah losmen atau penginapan yang berlokasi di tempat terpencil, diurus oleh perempuan bernama Madam Melati, yang misterius sekaligus menyeramkan.

Selain cerita tentang para pengunjung yang terjebak, Losmen Melati juga membahas asal usul dari Madam Melati.

Pemeran film ini adalah Alexandra Gottardo yang memainkan karakter Madam Melati. Selain itu beberapa bintang lain juga turut membintangi film Losmen Melati. Seperti Kiki Narendra, Fandy Christian dan Dwi Sasono.

2. Film 13: The Haunted (2018)

5 Film Horor Indonesia Berlatar Losmen dan Penginapan Menyeramkan13 The Haunted (dok. RA Pictures / 13 The Haunted)

Diproduksi oleh RA Pictures, 13: The Haunted menceritakan tentang perjalanan beberapa anak muda yang memutuskan untuk mengunjungi penginapan yang terkenal dengan keseramannya. Hingga akhirnya beberapa anak muda tersebut, ingin membuktikannya. Selain membuktikan hal gaib, mereka juga berprofesi sebagai vlogger.

Sebanyak tujuh orang anak muda tersebut adalah dari Rama (Ahmad Al Ghazali), Celsie (Valerie Thomas), Garin (Endy Arfian), Farel (Atta Halilintar), Hana (Marsha Aruan), Quincy (Stefhanie Zamora Husen) dan Fira (Mumuk Gomez). Sedangkan untuk rival mereka, ada Joy (Achmad Megantara) dan Klara (Mikha Tambayong).

Baca Juga: 5 Film Indonesia Tentang Ritual Pesugihan Jadi Tumbal Keluarga

3. Film Villa 603 (2015)

5 Film Horor Indonesia Berlatar Losmen dan Penginapan MenyeramkanVilla 603 (dok. BIC Pictures / Villa 603)

Diangkat dari kisah sebuah villa angker di daerah Puncak, Villa 603 menceritakan tentang seorang ibu hamil yang sering berhalusinasi, hingga diganggu oleh setan-setan jahat. Perempuan hamil yang diperankan oleh Maeeva Amin ini, diajak suaminya untuk mengunjungi sebuah villa bersama keluarga, dengan tujuan agar tidak sering berhalusinasi lagi.

Namun setibanya di villa yang konon katanya bekas pemakaman tersebut, Alya (Maeeva Amin) dan anak-anaknya malah lebih sering diganggu. Hingga anak Alya hilang, dan Alya sering kerasukan setan.

Villa 603 dibintangi oleh Shandy Syarif, Maeeva Amin, Masayu Clara, hingga Roy Marten. Adapun sutradara film ini adalah Chiska Doppert.

4. Film Kamar 207 (2014)

5 Film Horor Indonesia Berlatar Losmen dan Penginapan MenyeramkanKamar 207 (dok. MD Pictures / Kamar 207)

Selanjutnya ada film Kamar 207, yang menceritakan tentang sebuah kabar hotel, yang dihuni hantu perempuan yang menggunakan baju pengantin. Perempuan ini dahulunya meninggal, karena bunuh diri akibat patah hati, karena rasa cintanya terhadap pria yang paling dicintai.

Cerita bermula dari beberapa anak muda yang suka dengan hal mistis, mendapatkan permintaan untuk mengusir hantu bergaun pengantin tersebut. Pengusiran dilakukan lantaran hantu tersebut sering mengganggu dan membuat celaka banyak pria yang menginap di hotel tersebut.

Film Kamar 207 dibintangi oleh Maxime Bouttier, Armando Jordy, Adzana Bing Slamet, Valerie Thomas dan Agatha Valerie. 

5. Film 308 (2013)

5 Film Horor Indonesia Berlatar Losmen dan Penginapan MenyeramkanFilm 308 (dok. Hitmaker Studios / 308)

Film 308, bercerita tentang seorang perempuan yang baru saja bekerja di sebuah hotel cukup ternama. Di tengah rasa bahagianya mendapatkan pekerjaan, perempuan yang bernama Naya (Shandy Aulia) ini menemui banyak kejanggalan. Salah satu yang membuatnya penasaran yaitu larangan untuk memasuki kamar nomer 308.

Konon, ruangan 308 ini dihuni oleh sosok gaib yang bernama Nyi Roro Kidul. Selain dilarang memasuki kamar tersebut, semua orang juga dilarang untuk menggunakan baju atau atribut yang serba hijaum yang diyakini sebagai warna kebangsaan atau khas dari Nyi Roro Kidul.

Selain hutan, rumah angker atau rumah sakit, film horor bergenre tempat penginapan juga tidak kalah menyeramkan. Kalau kamu mau nonton yang mana nih? 

Baca Juga: 5 Film Reza Rahardian Ceritakan Rasa Cinta Negara

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.