4 Rekomendasi Film Indonesia yang Seru untuk Ditonton Bersama Keluarga Saat Suasana Libur Lebaran

Aktivitas saat suasana lebaran biasanya dilakukan dengan mengobrol, makan bareng hingga jalan-jalan. Selain aktivitas tersebut, ada kegiatan seru yang bisa dilakukan saat suasana libur lebaran, yaitu menonton film. Berikut ini 4 rekomendasi film Indonesia yang seru untuk ditonton saat libur lebaran.

4 Rekomendasi Film Indonesia yang Seru untuk Ditonton Bersama Keluarga Saat Suasana Libur Lebaran
image

SUARA SUMEDANG - Saat momen kumpul keluarga di hari lebaran Idulfitri, banyak aktivitas yang dilakukan.

Aktivitas libur lebaran biasanya dilakukan dengan mengobrol, makan bareng hingga jalan-jalan.

Selain aktivitas tersebut, ada kegiatan seru yang bisa dilakukan saat suasana libur lebaran, yaitu menonton film.

Berikut ini 4 rekomendasi film Indonesia yang seru untuk ditonton saat libur lebaran.

Baca Juga:CEK FAKTA: Penghormatan Terakhir, Jenazah Sambo di Bawa ke Gereja Sebelum Dikebumikan?

1. Ali dan Ratu Queens (2021)

Bercerita tentang seorang remaja bernama Ali berusia 17 tahun yang baru saja kehilangan Ayahnya.

Ia nekad mengejar Ibu kandungnya ke New York, Amerika Serikat yang telah meninggalkannya sejak kecil.

Sesampainya di Queens, New York, ia bertemu dengan sosok ibu-ibu yang lucu yang bekerja sebagai cleaning lady.

Berbekal bantuan dari ibu-ibu tersebut. Ali mulai berpetualang menyusuri New York untuk menemui Ibunya.

Baca Juga:Twice Umumkan Tanggal Tur Dunia dengan Tajuk READY TO BE

Di tengah perjalanan, Ali jatuh cinta kepada Eva, anak perempuan satu-satunya dari Ance yang mengenalkan ia dengan keindahan kota New York.

Diperankan oleh Nirina Zubir, Asri Welas, Tika Pangabean, Marissa Anita, Happy Salma, Iqbaal Ramadhan dan Aurora Ribero serta artis Indonesia lainnya.

Film drama dengan balutan komedi besutan sutradara Lucky Kuswandi ini tentu kental dengan suasana kebersamaan keluarga dan seru ditonton bersama keluarga saat libur lebaran.

2. Keluarga Cemara (2019)

Film yang diadaptasi dari novel berseri karya Arswendo Atmowiloto dan sinetron dengan judul keluarga cemara ini diangkat ke layar lebar.

Bercerita tentang sebuah keluarga yang tinggal di Jakarta dan harus menghadapi kenyataan jika hartanya habis akibat ditipu oleh keluarga besarnya.

Mereka mulai berpindah dan tinggal di sebuah desa. Keluarga yang dulunya kaya harus beradaptasi dengan kehidupan di desa dan segala ketidaknyamanan yang tidak pernah dialami sebelumnya.

Permasalahan datang silih berganti, tetapi keluarga ini tetap bertahan dalam kondisi sekarang dan memiliki prinsip “Harta yang paling berharga adalah keluarga.”

Film ini diperankan oleh Ringgo Agus Rahman sebagai Abah, Nirina Zubir sebagai Emak, Euis diperankan Adhisty Zara, dan Cemara/Ara diperankan oleh Widuri Putri Sasono. Film ini juga disutradarai oleh Yandi Laurens.

3. Nussa (2021)

Nussa merupakan film animasi keluarga yang diproduksi oleh The Little Giantz dan Visinema Pictures.

Film ini bercerita tentang Nussa, karakter juara bertahan science fair dan memiliki keinginan untuk kembali memenangkan lomba dengan roket rancangannya yang dibuat dengan didampingi Abba. 

Namun, eksperimen roket Nussa gagal dan teman-temannya beralih memperhatikan kecanggihan roket Jonni, seorang anak baru sekaligus menjadi rival lomba Nussa.

Bertemu dengan rival yang lebih unggul dan kabar Abba yang tak bisa pulang, membuat Nussa terpukul. 

Film ini disutradari oleh Bony Wirasmono dan memenangkan penghargaan dalam kategori film animasi terbaik di Festival Film Indonesia 2019.

4. The Big 4 (2022)

Film lainnya yang cocok ditonton ketika suasana libur lebaran ialah The Big 4. Film bergenre aksi komedi ini menjadi daftar film yang paling banyak ditonton di Netflix.

The Big 4 ini menceritakan tentang seorang detektif bernama Dina yang menelusuri kematian ayahnya hingga ke sebuah pulau tropis.

Dari penelusuran itu, ia menemukan fakta mengejutkan dari Ayahnya yang sejatinya adalah pemimpin kelompok pembunuh bayaran dan mempunyai empat murid.

Dina menjadi target dari musuh ayahnya sehingga mau tidak mau harus bekerjasama dengan murid ayahnya, yang siap membalas musuhnya.

Film besutan Timo Tjahjanto ini merupakan garapan pertamanya di genre aksi komedi, yang biasanya ia menggarap genre horor atau yang menegangkan.

Film ini diperankan oleh Abimana Aryasatya, Putri Marino, Lutesha, Arie Kriting dan Kristo Immanuel.

Itulah 4 rekomedasi film Indonesia yang seru untuk ditonton bersama keluarga disaat libur lebaran. (*)

Sumber: Berbagai sumber

Loading...