3 Rekomendasi Film Indonesia Bertema Keluarga, Berisi Pesan yang Berharga

Beberapa rekomendasi film Indonesia bertema keluarga

3 Rekomendasi Film Indonesia Bertema Keluarga, Berisi Pesan yang Berharga

Dari banyaknya tema film yang dibuat, salah satu yang paling dinikmati adalah tema keluarga, terlebih film seperti ini biasanya bakal menyajikan permasalahan yang dekat dalam kehidupan sehari-hari. Ada berbagai film Indonesia yang mengusung tema ini, plot cerita dan peran para aktor yang totalitas membuatnya sayang untuk dilewatkan.

Berikut ini adalah 3 rekomendasi film Indonesia bertema keluarga yang akan mengajarkan kamu pentingnya sebuah keluarga.

BACA JUGA: 5 Tips Ampuh Bebaskan Diri dari Ekspektasi Orang Lain agar Hidup Bahagia!

Jalan yang Jauh Jangan Lupa Pulang (visinema.co)
Jalan yang Jauh Jangan Lupa Pulang (visinema.co)

Sekuel film Nanti Kita Cerita Tentang Hari kini sedang tayang di bioskop. Perbedaan dari film pertamanya yang berfokus pada kisah Awan, yang merupakan anak ketiga. Sedangkan, dalam sekuelnya mengisahkan tentang Aurora yang menempuh kuliahnya di London. Akan tetapi, ternyata kehidupan Aurora di sana tidak semudah seperti yang keluarganya bayangkan.

Ia menghilang tidak ada kabar selama dua bulan, hal tersebut yang membuat kedua saudara kandungnya merasa cemas dan pergi ke London agar memastikan bahwa Aurora tidak apa-apa. Lalu, mereka memperoleh kabar bahwa Aurora sedang bersusah payah untuk bertahan hidup di sana dan dirinya pun memiliki masalah yang sangat rumit dengan pacarnya bernama Jem (Ganindra Bimo).

BACA JUGA: 4 Cara yang Terbukti Ampuh Mengajarkan Sikap Disiplin pada Anak

Susah Sinyal (klikstarvision.com)
Susah Sinyal (klikstarvision.com)

Susah Sinyal adalah salah satu film yang disutradarai sekaligus ditulis oleh Ernest Prakasa, film ini mengisahkan tentang Ellen (Adinia Wirasti), yaitu seorang ibu yang memiliki pekerjaan sebagai pengacara terkenal. Akan tetapi, ia tidak mempunyai waktu bersama putri satu-satunya yang bernama Kiara (Aurora Ribero), karena terlalu sibuk.

Hal itulah yang membuat anaknya tumbuh sebagai remaja yang suka melawan. Demi memperbaiki hubungannya dengan sang anak, Ellen pun berencana mengajak anaknya untuk berlibur ke Sumba.

Ellen yang pulang dari Sumba disibukkan lagi oleh pekerjaannya, sedangkan Kiara merasa kesepian lagi. Hal tersebut membuatnya untuk memilih pergi ke Sumba sendirian, tempat dirinya sempat merasa bahagia.

BACA JUGA: Gaya Hidup Slow Living: Mengatur Ritme Hidup agar Lebih Tenang

3. Bunda: Kisah Dua Kodi (2018)

Bunda: Kisah Dua Kodi (imdb.com)
Bunda: Kisah Dua Kodi (imdb.com)

Bunda: Kisah Dua Kodi adalah suatu film yang diadaptasi dari kisah nyata tentang Tika (Acha Septriasa), yaitu seorang wanita yang mempunyai bisnis menjual baju muslim anak dengan nama Keke Busana. Ia berusaha untuk membantu kehidupan keluarganya dan memulai bisnis itu dari bawah saat dirinya cuma mempunyai modal untuk menjual baju setiap hari sebanyak dua kodi, hingga akhirnya Tika sukses dan dikenal seluruh negeri.

Akan tetapi, kesuksesan tersebut membuatnya semakin jauh dari keluarga. Akhirnya, Tika juga sadar bahwa pekerjaan yang dijalankan tidak seharusnya mengganggu waktunya bersama keluarga. Itulah 3 rekomendasi film Indonesia bertema keluarga, film-film tersebut akan menyadarkan kamu betapa pentingnya keluarga.

Cek berita dan artikel lainnya di GOOGLE NEWS