7 Daftar Film Indonesia yang Raih Banyak Penonton dan Paling Populer di Tahun 2022, Sudah Kamu Tonton Semuanya?

Inilah deretan film Indonesia yang paling populer di tahun 2022 dengan banyaknya penonton yang tak tanggung-tanggung.

7 Daftar Film Indonesia yang Raih Banyak Penonton dan Paling Populer di Tahun 2022, Sudah Kamu Tonton Semuanya?

Tahun 2022 merupakan tahun melejitnya produksi film Indonesia. Bahkan baik dari segi kualitas gambar, animasi, atau pun suara rasanya sudah jauh berkembang dari yang dulu-dulu.

Bisa dikatakan bahwa tahun 2022 ini pandemi COVID 19 sudah jauh sekali berkurang, sehingga masyarakat Indonesia bisa merasakan nikmatnya menonton bioskop seperti dulu lagi.

Meredanya kasus COVID 19 juga berdampak pada melejitnya jumlah penonton bioskop di tahun 2022 ini. Inilah deretan film Indonesia yang paling populer di tahun 2022 dengan banyaknya penonton yang tak tanggung-tanggung. 

1. KKN di Desa Penari (9.233.847 penonton)

KKN di Desa PenariKKN di Desa Penari/ Foto: Istimewa


Film horor yang disutradarai oleh Awi Suryadi ini sangat heboh diperbincangkan di awal tahun 2022. Bagaimana tidak, film yang konon katanya diambil dari sebuah kisah nyata perjalanan kelompok KKN ini sangat membuat banyak orang penasaran.

Bahkan orang-orang sampai berlomba-lomba untuk menebak di mana lokasi yang sebenarnya dalam kisah KKN di Desa Penari beserta orang-orang yang terlibat di dalamnya. Film ini sempat dijadwalkan akan tayang pada 19 Maret 2020 dan 24 Februari 2022. Namun, keduanya dibatalkan karena pandemi COVID 19.

Barulah 30 April 2022 film ini rilis. Penantian ini juga yang menyebabkan film KKN di Desa Penari bisa meraih penonton yang sangat banyak.

2. Pengabdi Setan 2: Communion (6.390.970 penonton)

Film Pengabdi Setan 2 merupakan lanjutan dari kisah yang pertama. Banyak orang yang menantikan kelanjutan dari kisah yang pertama dan ternyata hasilnya memang tidak mengecewakan.

Bahkan, penilaian tentang film Pengabdi Setan 2 ini sangat baik seperti visualisasi yang sangat bagus, kisah yang tidak sekedar seram tetapi penuh dengan adegan yang bisa membuat pikiran selalu terngiang ngiang akan film tersebut, dan masih banyak tanggapan positif terhadap film tersebut.

Joko Anwar selaku sutradara dari film Pengabdi Setan 2 ini memang terkenal sebagai sutradara yang selalu membuat film yang menakjubkan, maka Pengabdi Setan 2 tak perlu diragukan lagi hasilnya!

3. Miracle in Cell No 7 (5.851.595 penonton)

Film Miracle in Cell No 7 Ini merupakan remake dari film Korea Selatan (2013) dengan judul yang sama /Foto: instagram.com/miracleincellno7movie
Miracle in Cell No. 7/Foto: instagram.com/miracleincellno7movie

Film drama keluarga yang disutradarai oleh Hanung Bramantyo ini berhasil membuat para penonton terharu, berdebar, sedih, dan bahagia menjadi satu.

Miracle in Cell No 7 merupakan remake dari film Korea Selatan (2013) dengan judul yang sama. Kisah haru tentang ikatan kasih sayang antara seorang ayah dan anak perempuannya berhasil membuat penonton terharu hingga meneteskan air mata.

Bahkan banyak yang menonton tidak hanya 1 kali karena film ini sangat menyentuh hati para penonton. Kesuksesan film yang satu ini pun juga didukung oleh para pemain senior seperti Vino G. Bastian, Tora Sudiro, Indro Warkop, dan beberapa pemain senior lainnya.