3 Film Indonesia Rilis Bareng di Hari Valentine: Dari Cerita Legendaris Hingga Inspiratif, Mau Nonton yang Mana?

3 film Indonesia rilis bareng di Hari Valentine, dari cerita legendaris hingga inspiratif, mau nonton yang mana?

3 Film Indonesia Rilis Bareng di Hari Valentine: Dari Cerita Legendaris Hingga Inspiratif, Mau Nonton yang Mana?
image

HARIANTERBIT.com – Tiga film Indonesia akan rilis bersamaan di Hari Valentine, 14 Februari 2024, mulai dari cerita legendaris hingga kisah inspiratif

Dalam hitungan 10 hari ke belakang, bioskop tanah air dipenuhi dengan beberapa film Indonesia bergenre horor dan sedikit drama.

Salah satu film Indonesia yang laris manis Agak Laen. Film bergenre horor komedi yang berhasil meraih angka 2 juta dalam waktu 2 minggu sejak dirilis.

Baca Juga: Bioskop Trans TV 10 Februari 2024: Battle Creek Brawl, Film Komedi Aksi Seni Bela Diri Aktor Legenda Jackie Chan

Tak ingin ketinggalan, beberapa film Indonesia berkualitas pun ikut rilis. Ada film horor Kereta Berdarah dan Munkar. Kemudian drama Pasutri Gaje dan Kupu-kupu Kertas.

Tepat di Hari Valentine dan pelaksaan Pemilu (Pemilihan Umum), 14 Februari 2024 tiga film dijadwalkan dirilis.

Baca Juga: Sinopsis Ali Topan: Perjalanan Jefri Nichol, Anak Skena Modern Cari Jati Diri dan Cinta dengan Caranya Sendiri

Menariknya, tiga film tersebut memiliki ikatan sejarah dan legenda. Tidak percaya? Berikut daftarnya.

  1. Ali Topan

Dibintangi Jefri Nichol, Lutesha, Reza Hilman, hingga sang legenda Ali Topan Ari Sihasale, film ini cukup menarik perhatian publik. Kenapa? Karena sumber ceritanya.

Ali Topan diangkat dari novel lawas legendaris berjudul sama, karya Teguh Esha. Karya novel tahun 70an tersebut membekas begitu erat di dunia perfilman Indonesia.

Baca Juga: Jadi Pemeran Santriawati yang Hafal Alquran di Film Munkar, Adhisty Zara Lakukan Ini

Kisahnya menceritakan tentang perjalanan Ali Topan si anak jalanan. Karakter yang diperankan Jefri Nichol ini, seorang anak jalanan yang punya prinsip keras untuk hidup bebas. Dia juga punya pikiran idealis untuk melawan rasa tidak adil.

Cerita semakin pelik ketika Ali bertemu dengan Anna (Lutesha) anak orang kaya yang ingin merasakan kebebasan. Bersama mereka melakukan road trip mencari jati diri dan merasakan kebebasan hidup sebagai anak muda.

Namun keputusan itu pula yang menimbulkan lebih banyak masalah lain. Mulai dari dikejar polisi hingga menjadi buronan karena dianggap menculik Anna.

Baca Juga: Film Kupu Kupu Kertas 'Merah' Bikin Mewek, Dirating 9,5 dari 10