Manga City Hunter Jadi Film Live Action, Rilis 2024

Manga klasik City Hunter yang hit dekade '80 dan '90-an akan diangkat dalam bentuk film adaptasi live-action oleh Netflix.

Manga City Hunter Jadi Film Live Action, Rilis 2024
image
Jakarta, CNN Indonesia --

Kisah manga klasik City Hunter yang hit dekade '80 dan '90-an akan diangkat dalam bentuk film adaptasi live-action oleh Netflix dan dijadwalkan dirilis pada 2024.

Untuk film tersebut, aktor Jepang Ryohei Suzuki akan menjadi sang karakter utama, Ryo Saeba. Sementara itu, sutradara Yuichi Sato akan bertindak sebagai sutradara.

"Saya senang bisa berperan sebagai Ryo Saeba dan merasakan tanggung jawab besar untuk memerankan karakter legendaris tercinta yang dibuat oleh Tsukasa Hojo ini," kata Suzuki dalam pernyataan Netflix yang diakses CNNIndonesia.com pada Kamis (15/12).

"Saya tak sabar menunggu penggemar lama maupun baru di seluruh dunia untuk jatuh cinta dengan Ryo Saeba dan petualangannya yang menyenangkan dan penuh aksi di Tokyo era modern," lanjutnya.

City Hunter merupakan manga ciptaan Tsukasa Hojo yang menjadi bagian budaya populer dekade '80-an silam. Manga ini terjual lebih dari 50 juta kopi di seluruh dunia.

[Gambas:Video CNN]

Manga ini pun sudah diadaptasi ke berbagai bentuk, mulai dari serial anime hingga layar lebar. Termasuk, film adaptasi oleh Jackie Chan.

"Setelah sekitar 10 tahun setelah proyek ini muncul, kami akhirnya bisa berjalan! Saya selalu berharap karakter utama kisah ini bisa diperankan oleh seseorang yang menyikai City Hunter," kata kreator asli, Tsukasa Hojo.

"Berkat semangat Ryohei yang tak tergoyahkan, akhirnya waktunya tiba. Saya diundang untuk datang ke set di mana sepertinya semua orang bersenang-senang dalam syuting luar biasa ini, yang amat perhatian pada hal detail," lanjutnya.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh kru yang terlibat dan amat menantikan film live action ini rilis di layar lebar.

Netflix sendiri menggambarkan film ini sebagai "adaptasi versi modern dari manga, berlatar jalanan sibuk Shinjuku,"

"Ketika rekan Ryo, Makimura dibunuh, dia dan saudar Makimura, Kaori, bergabung untuk mencari kebenarannya dan membentuk duo baru," tulis Netflix dalam gambaran kisah film ini.

Proyek live action City Hunter ini ditulis oleh Tatsuro Mishima dengan produser Keisuke Sanpei dan Kosuke Oshida.

(end)