10 Film Zombie yang Paling Terkenal, Salah Satunya World War Z

Jika Anda sedang mencari rekomendasi film bertema zombie, jangan sampai lewatkan film zombie yang paling terkenal berikut ini.

10 Film Zombie yang Paling Terkenal, Salah Satunya World War Z
Jakarta, CNN Indonesia --

Film tentang mayat hidup alias zombie merupakan salah satu tema film yang cukup banyak digemari. Jika Anda sedang mencari rekomendasi film bertema ini, jangan sampai lewatkan film zombie yang paling terkenal.

Hadir dengan cerita yang seru dan adegan yang menegangkan membuat film-film ini cukup banyak diminati dan diperbincangkan. Terutama bagi para pencinta film bergenre thriller, horor, misteri, gore, dan semacamnya.

Pilihannya pun beragam, tak hanya dari Hollywood tetapi ada juga film zombie dari Asia. Di bawah ini, sejumlah film zombie yang paling terkenal yang dapat menjadi pilihan tontonan.

1. Shaun of The Dead (2004)

Shaun of The Dead (2004)Film zombie yang paling terkenal, salah satunya Shaun of The Dead (Universal Pictures via Imdb)

Shaun of The Dead merupakan film bertema zombie yang dirilis pada tahun 2004. Film ini bercerita tentang bagaimana seorang pria bernama Shaun harus bertahan hidup dan menyelamatkan ibu dan kekasihnya dari serangan zombie.

Uniknya, selain menyuguhkan ketegangan, film ini sarat dengan unsur komedi sehingga bisa dinikmati dengan lebih santai.

2. 28 Weeks Later (2007)

Dirilis pada tahun 2007, 28 Weeks Later merupakan film yang merupakan sekuel dari 28 Days Later. Film ini mengisahkan tentang usaha pemerintah yang sudah mulai dapat mengontrol penyebaran virus zombie.

Manusia yang berhasil selamat dari serangan zombie dikumpulkan dalam suatu tempat. Namun, rupanya ada satu warga yang terinfeksi dalam kumpulan orang yang selamat tersebut.

3. The Crazies (2010)

Hadir dengan genre gore, The Crazies merupakan film yang tidak cocok bagi Anda yang takut akan darah. Film ini bercerita tentang sepasang suami istri yang berjuang untuk bertahan hidup di tengah kepungan zombie di kota.

4. Rec 3: Genesis (2012)

Film zombie yang paling terkenal berikutnya adalah Rec 3: Genesis. Film ini mengisahkan tentang hari pernikahan Clara dan Kaldo yang seharusnya indah berubah menjadi bencana.

Pasalnya, di tengah pesta, satu per satu tamu yang datang berubah menjadi zombie. Keduanya pun harus berjuang agar bertahan dan dapat hidup bersama.

5. World War Z (2013)

World War ZFilm zombie yang paling terkenal, salah satunya World War Z (Dok. Paramount Pictures)

World War Z merupakan film bertema zombie yang dikemas dengan apik. Film ini menceritakan tentang seorang pria bernama Garry Lane. Ia bertugas mencari formula penangkal zombie.

Ia juga rela meninggalkan istri dan anaknya agar seluruh dunia bisa diselamatkan.

6. Life After Beth (2014)

Tayang pada tahun 2014, Life After Beth menceritakan tentang Zach yang kehilangan kekasihnya akibat digigit ular. Namun, beberapa waktu kemudian Zach bertemu lagi dengan kekasihnya.

Tanpa dia sadari, sang kekasih sudah berubah menjadi zombie.

7. Maggie (2015)

Berlatar post-apocalyptic, Maggie merupakan film yang menceritakan tentang seorang anak perempuan bernama Maggie yang berubah menjadi zombie.

Film ini akan membuat penontonnya merasa tegang dan juga sedih di saat yang bersamaan, terutama saat melihat kebersamaan sang ayah dan Maggie yang perlahan berubah.

8. Train to Busan (2016)

Train to Busan (2016)Film zombie yang paling terkenal, salah satunya Train to Busan (Contents Panda via KOBIZ)

Beralih ke Korea Selatan, terdapat film zombie yang paling terkenal berjudul Train to Busan. Film ini bercerita tentang serangan virus yang membuat manusia menjadi zombie pemakan daging yang ganas.

Sejumlah zombie menyerang kereta yang ditumpangi seorang ayah dan anak perempuan yang berusaha menuju ke Busan. Perjuangan sang ayah agar bisa bertahan dan sampai ke tujuan membuat film ini menegangkan sekaligus mengharukan.

9. One Cut of The Dead (2017)

Meskipun bertemakan zombie, tetapi One Cut of The Dead merupakan film yang unik dan berbeda dari film zombie kebanyakan. Film ini dibubuhi unsur komedi serta pengambilan gambar dengan teknik one shot.

One Cut of The Dead menceritakan tentang sekelompok kru yang sedang membuat film tentang zombie di sebuah gedung terbengkalai. Ternyata, mereka tak hanya mengerjakan film zombie tetapi juga terperangkap dalam zombie apocalypse di sana.

10. Alive (2020)

Alive mengisahkan tentang keadaan sebuah kota yang berada dalam kondisi darurat karena terjadi wabah misterius. Wabah ini dapat mengubah manusia menjadi zombie dalam waktu yang singkat.

Seorang gamer bernama Oh Joon-wo selamat dari wabah karena ia tidak pernah keluar dari apartemen. Ia mencari cara untuk mendapatkan bantuan dari pemerintah sekaligus bertahan dari serangan zombie.

Demikian rekomendasi film zombie yang paling terkenal. Selamat menonton, ya!

(juh)

[Gambas:Video CNN]