How to Train Your Dragon Akan Dibuat Jadi Live-Action, Tayang 2025

Film animasi hit How to Train Your Dragon akan dibuat jadi live-action dengan sutradara yang sama dengan trilogi original, Dean DeBlois.

How to Train Your Dragon Akan Dibuat Jadi Live-Action, Tayang 2025
image
Jakarta, CNN Indonesia --

Film animasi How to Train Your Dragon akan dibuat menjadi live-action dan dijadwalkan tayang dalam beberapa tahun mendatang.

Dean DeBlois yang menulis naskah sekaligus mengarahkan trilogi animasi How to Train Your Dragon akan kembali sebagai sutradara sekaligus penulis naskah untuk live action yang dijadwalkan tayang 14 Maret 2025.

Seperti diberitakan Variety pada Rabu (15/2), Dean DeBlois juga bakal berperan sebagai produser bersama Marc Platt yang sebelumnya terlibat dalam film La La Land, Bridge of Spies dan Trial of the Chicago 7.

Hingga kini, belum terdapat informasi detail mengenai bintang-bintang yang akan bermain dalam How to Train Your Dragon live-action.

Rencana pembuatan live-action akan memperluas waralaba How to Train Your Dragon yang dimulai 13 tahun lalu tersebut.

Film animasi itu pertama kali tayang pada 2010 dan dibintangi Jay Baruchel sebagai Hiccup, America Ferrera sebagai Astrid, Gerard Butler, Jonah Hill, hingga Randy Thom sebagai Toothless the Night Fury.

Film tersebut dibuat berdasarkan buku bertajuk serupa karya Cressida Cowell yang terbit pada 2003. How to Train Your Dragon awalnya mengisahkan Hiccup, remaja Viking yang bercita-cita mengikuti tradisi sukunya menjadi pembunuh naga.

Ia pun berhasil menangkap naga pertamanya untuk dibunuh dan diterima sukunya. Namun, Hiccup perlahan mulai kehilangan rasa untuk membunuh naganya itu dan jadi berteman dengannya.

Setelah itu, mereka merilis How to Train Your Dragon 2 pada 2014 dan menayangkan film ketiganya, How to Train Your Dragon: The Hidden World, pada 2019.

[Gambas:Video CNN]

Mereka juga memiliki lima film pendek, di antaranya Legend of the Boneknapper Dragon (2010), Book of Dragons (2011) hingga How to Train Your Dragon: Homecoming (2019).

How to Train Your Dragon turut memiliki serial televisi yang tayang pada 2012. Serial itu fokus pada kejadian di antara film pertama dan kedua yang menampilkan Hiccup belajar lebih banyak mengenai naga.

Ketiga film How to Train Your Dragon sukses box office. Berdasarkan Box Office Mojo, film pertama yang dibuat dengan bujet US$165 juta mengumpulkan US$494,8 juta dari box office global.

Pendapatan mereka juga meningkat pada kedua sekuelnya, yakni US$621, 5 juta dan US$524,5 juta. Film kedua dan ketiganya diperkirakan dibuat dengan bujet US$165 juta dan US$129 juta.

(chri)