World Cinema Week 2022 Siap Putar Tiga Film Horor Klasik, Salah Satunya 'BAYI AJAIB'

Film horor klasik BAYI AJAIB menjadi salah satu film yang akan ditayangkan di event World Cinema Week 2022.

World Cinema Week 2022 Siap Putar Tiga Film Horor Klasik, Salah Satunya 'BAYI AJAIB'

Kapanlagi.com - Tak terasa perhelatan festival film World Cinema Week tahun pertama segera digelar dalam beberapa hari lagi. Tanggal serta tempat pemutaran 71 film dari 39 negara selama satu minggu penuh pun telah diumumkan.

Sebagaimana diketahui, perhelatan World Cinema Week akan dilakukan hybird yakni secara online dan offline pada 22 sampai 30 Oktober 2022. Untuk online judul-judul yang ada bisa diakses lewat layanan streaming Klik Film, sementara untuk offline bisa mendatangi empat venue CGV Cinemas di Grand Indonesia, Bekasi Cyber Park, Teras Kota dan Depok Mall.

•

1. Film Opening Alumni Cannes

Ada dua film alumni ajang internasional Cannes Film Festival diputar di World Cinema Week pada hari pertama. THREE THOUSAND YEARS OF LONGING dipilih menjadi film pembuka yang bisa ditonton di CGV Cinemas pada 22 Oktober mendatang. Romansa fantasi satu ini berkisah tentang Alithea (Tilda Swinton) yang saat melakukan perjalanan ke Istanbul menemukan botol antik berisi Jin (Idris Elba).

Masih pada hari yang sama, akan diputar film berjudul REBEL yang bergenre drama thriller. Sajian satu ini dibesut oleh duo Adil El Arbi dan Bilall Fallah yang namanya sempat ramai dibicarakan setelah karya anyar mereka bertajuk BATGIRL tidak akan ditayangkan.

2. Pemutaran Film Klasik

Pada tanggal 27, 28 dan 29 Oktober akan diputar tiga film Indonesia klasik yakni AKIBAT GUNA-GUNA ISTRI MUDA, BAYI AJAIB, dan MISTERI BANYUWANGI. Tidak hanya sekadar pemutaran, tapi juga ada sesi tanya jawab bersama orang di balik layar termasuk para ahli waris filmnya.

Sebagai penutup festival, tanggal 30 Oktober ada YANG PATAH TUMBUH YANG HILANG BERGANTI besutan besutan Herwin Novianto. Film dengan bintang Indro Warkop, Clara Bernadeth, dan Donny Damara ini bercerita tentang permasalahan antara ayah dengan anaknya.

JANGAN LEWATKAN!