Wincos Tawarkan Kaca Film untuk Mobil Balap

Kaca film menjadi salah satu komponen penting untuk mobil. Berguna sebagai penahan panas, dan tentu saja untuk meningkatkan kenyamanan berkendara

Wincos Tawarkan Kaca Film untuk Mobil Balap

Liputan6.com, Jakarta - Kaca film menjadi salah satu komponen penting untuk mobil. Berguna sebagai penahan panas, dan tentu saja untuk meningkatkan kenyamanan berkendara.

Salah satu merek yang menghadirkan inovasi teknologi kaca film terkini, adalah Wincos dengan membawa produknya untuk mobil balap.

Presiden Direktur PT. Lintec Jakarta (Wincos), Arai San mengatakan dalam pengembangan kaca film di Indonesia pihaknya bekerja sama dengan Honda Racing Indonesia. Wincos juga menguji titik ketahanan dan visibilitas kaca film pada kecepatan tinggi.

"Visibilitas dan kenyamanan jarak pandang bisa meningkatkan performa berkendara termasuk di mobil balap. Wincos mengembangkan kaca film berkualitas tinggi yang mampu menolak panas," jelas Arai San dalam keterangan resmi, Jumat (25/8/2023).

Kaca film Wincos yang terpasang pada mobil balap memiliki kegelapan nol persen namun memiliki tingkat proteksi dari panas yang cukup tinggi.

"Kami banyak mengembangkan kaca film. Walau pada malam hari kaca film yang kami kembangkan akan terlihat terang walau dari luar terlihat gelap. Bahan yang digunakan bukan dari metal dan tidak mengganggu sinyal telepon," tegasnya.

2 dari 2 halaman

Pimpin pasar

Sebagai informasi, Wincos sendiri merupakan produk kaca film asal Jepang. Di negara asalnya, Wincos menjadi pemimpin pasar kaca film dengan pangsa pasar antara 70-80 persen.

"Di Indonesia, kami masih memiliki tugas untuk lebih banyak memperkenalkan diri. Pangsa pasar kami di sini sekarang di bawah 5 persen. Tapi, sejak digunakan oleh Honda Racing Indonesia dan di tujuh model Honda, pelan-pelan penguasaan pasar kami naik. Target kami adalah menguasai 30 persen pasar kaca film Indonesia lima tahun dari sekarang," tukasnya.