Usai Nope, Jordan Peele Siapkan Film Baru Tayang 2024

Jordan Peele sedang menyiapkan film keempatnya yang dijadwalkan tayang Desember 2024. Film ini akan hadir setelah Get Out, Us, dan Nope.

Usai Nope, Jordan Peele Siapkan Film Baru Tayang 2024
image
Jakarta, CNN Indonesia --

Jordan Peele sedang menyiapkan film terbaru usai merilis Nope pada 2022. Film keempat tanpa judul tersebut bahkan sudah dijadwalkan tayang pada natal tahun depan.

Hal itu diketahui dari jadwal yang diterbitkan Universal Pictures, seperti diberitakan Variety pada Senin (20/3).

"Untitled Fourth Film Directed by Jordan Peele dijadwalkan tayang Rabu, 25 Desember 2024," bunyi pengumuman tersebut.

Jadwal itu membuat film terbaru Jordan Peele nantinya tayang satu pekan setelah film terbaru James Cameron, Avatar 3, dan Sonic the Hedgehod 3 yang sama-sama dijadwalkan tayang 20 Desember 2024.

Selain jadwal tayang itu, belum ada informasi lainnya terkait film keempat Jordan Peele. Tak ada informasi tentang genre, bintang, apalagi plot untuk film tersebut.

Namun, Peele sejak debut penyutradaraan begitu akrab dengan genre psychological horror untuk ketiga filmnya, Get Out (2017), Us (2019), dan Nope (2022).

Peele memulai debut di perfilman pada 2017 dengan gene psikologi horor berjudul Get Out. Film ini disebut cukup mengundang kritik dan secara keuntungan.

Pada 2021, Get Out juga dinobatkan sebagai film dengan naskah terbaik abad ini. Film tersebut juga berhasil meraup $255 juta dan mendapatkan empat nominasi Oscar.

Kesuksesan itu terus diikuti dengan film selanjutnya Us yang dirilis pada 2019. Kemudian film ketiganya Nope yang dirilis pada 2022, meski tak meraup keuntungan yang lebih besar dari film pertamanya.

[Gambas:Video CNN]

Film Nope hanya menghasilkan $170 juta secara global. Pada 2022 lalu, Peele kepada The New York Times pernah membocorkan kemungkinan akan membuat sekuel Nope.

Sebagai produser, Peele diketahui mendukung "BlacKkKlansman" di Oscar yang dinominasikan oleh Spike Lee, serta remake "Candyman" dari sutradara Nia DaCosta, yang dibintangi oleh Yahya Abdul-Mateen II.

(yla/chri)

[Gambas:Video CNN]