Twitter menyusut dalam bayang-bayang Thread yang berkembang pesat

Mark Zuckerberg mungkin tersenyum sekarang. Elon Musk tidak.

Twitter menyusut dalam bayang-bayang Thread yang berkembang pesat

Seperti disebutkan sebelumnya, peluncuran Threads, pesaing Twitter Meta sendiri, telah menarik jumlah pengguna yang belum pernah terjadi sebelumnya, melewati angka 100 juta dalam waktu kurang dari lima hari. Tetapi kesuksesan tampaknya datang (sebagian) dengan mengorbankan Twitter, yang telah melihat penurunan lalu lintasnya di bawah bayang-bayang pesaing barunya. Dalam dua hari pertama kehidupan Thread saja, jumlah pengguna yang mengakses Twitter lima persen lebih rendah dari waktu yang sama minggu lalu, menurut laporan dari Cloudflare.

Diukur lebih dari setahun, situasinya terlihat lebih buruk dengan lalu lintas sebelas persen lebih sedikit di Twitter, sesuatu yang dipilih oleh dua eksekutif puncak perusahaan (Musk dan Yaccarino) untuk ditanggapi dengan klaim bahwa, ya, lalu lintas telah menurun. Tetapi mereka yang menghabiskan waktu pada layanan melakukannya untuk waktu yang lebih lama dibandingkan dengan pesaing. Linda Yaccarino tweeted berikut:

"Tidak ingin membiarkanmu tergantung pada seutas benang ... tapi Twitter, Anda benar-benar mengalahkan diri sendiri!

Minggu lalu kami memiliki hari penggunaan terbesar sejak Februari."

Elon Musk pada gilirannya menanggapi Tweet dengan caranya sendiri, menawarkan wawasan berikut:

"Kumulatif pengguna-detik per hari screentime ponsel, seperti yang dilaporkan oleh iOS & Android, paling sulit untuk bermain game,

Saya pikir kita mungkin mencapai rekor sepanjang masa minggu ini."

Apa pendapat Anda tentang perang antara Threads dan Twitter, yang akan muncul sebagai pemenang dalam waktu beberapa tahun?

Twitter menyusut dalam bayang-bayang Thread yang berkembang pesat
Statistik berbicara sendiri.

Terima kasih ArsTechnica